Prasetya Online

>

Berita UB

Lanjutkan Program Pembelajaran 3 in 1, Fapet UB Undang Praktisi Pakar Peternakan

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 11 Maret 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 151

Fapet UB Adakan Kuliah Tamu 3 In One
Fapet UB Adakan Kuliah Tamu 3 In One

Dewasa ini minat di Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) berlomba-lomba menerapkan program pembelajaran three in one, yakni melibatkan tiga unsur pengajar yang terdiri dari dosen ahli dari luar negeri, praktisi pakar dari perusahaan, serta dosen intern dari Fapet UB. Secara umum tujuan kegiatan pembelajaran ini ialah memberikan kesempatan mahasiswa untuk berinteraksi langsung dengan pelaku utama bidang peternakan.

Selain itu, dengan mendatangkan dosen ahli dari luar negeri dapat membuka wawasan mahasiswa tentang model perkuliahan di luar negeri, memperkuat eksistensi kelas bahasa Inggris, serta meningkatkan kapasitas institusi dalam pengembangan kurikulum. Sementara itu, kuliah dengan mengundang praktisi pakar bermanfaat bagi mahasiswa agar memiliki wawasan dunia kerja dan menunjang ilmu pengetahuan dan teknologi yang diampu di bangku perkuliahan. Serta meningkatkan kerjasama untuk memberi input tentang kurikulum dan rekruitment lulusan untuk bekerja di perusahaan-perusahaan terbesar di Indonesia.

Menyikapi perihal tersebut minat Nutrisi Makanan Ternak (NMT) Fapet UB mendatangkan praktisi pakar, yaitu Ir. Didiek Purwanto sebagai Direktur Utama PT. Karunia Alam Abadi Sentosa (KASA), Rabu (06/03/2019).

Dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan tentang profil perusahaan serta memperkenalkan alat-alat modern yang digunakan. Didiek mengatakan bahwa saat ini mayoritas staf perusahaan merupakan alumni dari Fapet UB. Oleh sebab itu, ia berharap mahasiswa yang kini masih duduk di bangku perkuliahan ini nantinya memperoleh pekerjaan di PT. KASA.

Kegiatan ini merupakan lanjutan program pembelajaran three in one mata kuliah nutrisi ruminansia II. Sebelumnya bulan Februari lalu mereka telah mendatangkan professor dari Queensland University, untuk memberikan perkuliahan kepada mahasiswa. (dta/Humas UB)

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID