Prasetya Online

>

Berita UB

Kunjungan TK ABA 16 ke Rumah Pintar

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ihwan.hariyanto pada 21 Maret 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 340

Siswa Siswi TK ABA 16 Malang
Siswa Siswi TK ABA 16 Malang
Rumah Pintar yang merupakan bagian dari Perpustakaan UB menerima kunjungan adik-adik dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 16 Malang. Kunjungan ini merupakan program outbond yang bertujuan guna menumbuhkan minat baca anak pada usia dini dan memperkenalkan fungsi dan isi Rumah Pintar kepada para siswa.

Pada sesi pertama, anak-anak diajak menonton video edukasi. Anak-anak tampak antusias menyimak sepanjang pemutaran video. Bahkan ketika petugas Rumah Pintar yaitu Sri Pur dan Tatik mengajukan pertanyaan dan meminta anak-anak bernyanyi di depan, mereka serentak mengacungkan tangan.

Kegiatan juga diisi dengan pembuatan es krim dari jamur. Para siswa makin antusias karena semua diberikan kesempatan untuk mengaduk adonan menggunakan mixer, tentunya dengan tetap didampingi oleh guru dan petugas Rumah Pintar. Es Jamur ini selain lezat juga mengandung gizi yang bagus untuk tubuh. Tak hanya diajari cara pembuatannya, anak-anak pun bisa mencicipi es krim buatan mereka.

Kegiatan yang terakhir yaitu membaca buku dan bermain di ruang baca. Di Ruang Baca Rumah Pintar telah disediakan buku-buku anak yang beragam dan menarik serta beberapa mainan anak. [Ihwan/Humas UB].

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID