Prasetya Online

>

Berita UB

Kunjungan 3 Hari NSYSU ke Fakultas Teknik

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 01 Maret 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 863

Kunjungan NSYSU ke FT UB
Kunjungan NSYSU ke FT UB
Sejalan dengan visi internasionalisasi, Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) semakin melebarkan jaringan kerjasama dengan universitas ternama dari luar negeri. Salah satunya dengan National Sun Yat Sen University (NSYSU) Taiwan.

Tak seperti dua kunjungan sebelumnya, Universitas yang terpusat di Sizihwan, Kaohsiung, Taiwan  mengadakan kunjungan selama 3 hari ke FTUB, 27-28 Februari - 1 Maret 2018. Tujuh delegasi NSYSU disambut langsung oleh Dekan FTUB, Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono., MT. beserta jajaran Wakil Dekan, Ketua Jurusan Teknik Mesin Ir. Djarot B. Darmadi, MT., Ketua Jurusan Teknik Elektro Hadi Suyono, ST., MT., Ph.D., perwakilan International Office (IO) UB Prof. Ir. Lilik Sulistyowati, PhD., dan seluruh jajaran International Liaison Office (ILO) FTUB.

"Saya ucapkan selamat datang kembali di kampus kami, semoga kunjungan kali ini dapat lebih mempererat dan meningkatkan kerjasama antara FTUB dan NSYSU sekaligus meningkatkan jumlah mahasiswa yang dapat melanjutkan Program Master dan Doctor di sana," tukas Dekan saat menyambut kedatangan delegasi di Ruang Rapat lantai 3 Gedung FTUB, Selasa (27/Feb/2018).

Kerjasama FT UB dan NSYSU
Kerjasama FT UB dan NSYSU
Dipimpin langsung oleh The Dean College of Engineering, rombongan ini terdiri dari Professor Li Chih-Peng  (Dean), Professor Cheng Chi-Cheng (Vice Dean College of Engineering), Professor Kao Chung-Yao (Chairman of Electrical Engineering), Associate Professor Hsiang-Hua Yu, Associate Professor Hsieh Yao-Ching, Associate Professor Huang Wan-Jen (Chairmen of IMPTE), Lee Jung-Ting (Staff Manager, International Aster’s Program in Electrical Power Engineering and Telecommunication Engineering).

"Kedatangan kami kali ini memang dikhususkan untuk Teknik Mesin dan Elektro, selain wawancara calon mahasiswa nanti kami juga akan mengisi Kuliah Tamu," ungkap Li Chih-Peng.

Seperti dituturkan Prof Li, kunjungan difokuskan ke dua jurusan, Teknik Mesin dan Elektro. Di dua hari pertama lima Professor memberikan Kuliah Tamu.

Kuliah tamu oleh Assoc Prof Hsiang-Hua Yu
Kuliah tamu oleh Assoc Prof Hsiang-Hua Yu
Relay Feedback and its Application
oleh Prof. Yu Hsiang-Hua dan Power Electronics in Battery Applications oleh Prof Hsieh Yao-Ching  disampaikan pada tanggal 27 Februari 2018 di Ruang 1.6 Gedung B Teknik Elektro. Keesokan harinya di tempat yamg sama giliran Prof  Prof. Kao Chung-Yao dan Prof Huang Wan-Jen memberikan Kuliah tamu dengan judul On Robust Stability Analysis of Sampled-Data System and Positive System dan Global Trends Towards Next Generation Telecomunications.

Lain halnya dengan Jurusan Teknik Mesin, selain Prof Cheng Chi-Cheng memberikan kuliah tamu bertajuk System Controller Design for Mechanical Engineering, kegiatan banyak diisi dengan diskusi dengan pimpinan dan dosen di jurusan.

Interview beasiswa oleh profesor NSYSU
Interview beasiswa oleh profesor NSYSU
Di hari ketiga, Kamis (1/Mar/2018), rombongan NSYSU mendominasi Ruang Rapat lt.3 Gedung FTUB untuk melakukan wawancara dengan calon mahasiswa. Dari sekian calon mahasiswa ini ada 5 dosen FT yang ikut interview ini, empat dari Teknik Mesin dan satu dari Teknik Elektro.

"Banyak beasiswa yang ditawarkan pihak kami. Semoga dengan interview dengan profesor-profesor kami secara langsung, banyak pertanyaan yang akan terjawab sehingga banyak mahasiswa yang melanjutkan studi di program Double Degree kami," pungkas Prof. Li sebelum memulai proses wawancara. [mic/Humas UB]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID