Prasetya Online

>

Berita UB

Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung Gandeng Fapet UB Tingkatkan Kapasitas SDM

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 03 Desember 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 129

Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung merupakan koperasi yang bergerak di bidang agribisnis dan perdagangan umum. Bisnis utamanya adalah peternakan sapi perah disamping pengolahan limbah, pengolahan susu, bengkel dan angkutan, sarana produksi pertanian, serta simpan pinjam.

Saat ini usaha peternakan sapi perah di KAN berkembang pesat setelah menggandeng anggota koperasi sebagai mitra kerja. Sapi yang semula berjumlah 460 ekor kini meningkat hingga 10.500 ekor dari 1500 peternak. Namun pihak KAN Jabung terkendala SDM untuk memberikan pendampingan kepada para peternak tersebut.

Oleh sebab itu ketua KAN, Drs. Ec. A. Ali Suhadi, MM bersama Eva Marliyanti, Sp.,MM selaku manajer umum beserta tim, mengunjungi Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB), Senin (3/12/2018). Bertempat di ruang meeting dekanat lt.8 Gedung V, mereka disambut oleh Prof. Lilik Eka Radiati (Wakil Dekan I), Prof. Budi Hartono (Wakil Dekan II), Prof. Woro Busono, Dr. Sucik Maylinda, Dr. Mashudi, dan Dr. Tri Eko Susilorini.

Pertemuan tersebut melahirkan perjanjian kerja sama antara Fapet UB dengan KAN Jabung mengenai penyelenggaraan peningkatan kapasitas SDM KAN Jabung yang bersinergi dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang peternakan. Dimana surat perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Prof. Suyadi selaku Dekan Fapet UB dan bertindak sebagai pihak pertama. Sedangkan pihak kedua yakni KAN Jabung diwakili oleh Ali Suhadi dan Eva Marliyanti.

Ruang lingkup kesepakatan meliputi kerjasama peningkatan kapasitas SDM KAN Jabung bidang peternakan dan rekrutmen staf. Serta pelaksanaan kegiatan praktikum, magang, PKL, dan penelitian bagi mahasiswa Fapet UB. Kerjasama dengan jangka waktu satu tahun ini akan dilakukan di Koperasi KAN yang berlokasi Jl. Suropati No. 4-6, Desa Kemantren, Kecamatan Jabung – Kabupaten Malang. [dta/Humas UB]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID