Prasetya Online

>

Berita UB

Kontingen Fapet Raih Juara II Dalam Ajang Rector Cup PKM Maba UB 2018

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 18 April 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 354

Kontingen Rektor CUP Fapet UB
Kontingen Rektor CUP Fapet UB
Kontingen Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) berhasil membawa pulang enam medali masing-masing tiga emas dan tiga perunggu dalam ajang Rector Cup Program Kreativitas Mahasiswa Baru (PKM Maba ) UB 2018. Hasil tersebut menempatkan Fapet pada posisi kedua dari seluruh Fakultas di UB.

Medali emas dipersembahkan oleh tiga tim, yakni tim PKM-GT, Ido Husea, Kevin Yoktan, dan Septian Dwi dengan bimbingan dosen Dr. Moch. Nasich; Tim PKM-KC, Isna Laksmita, Amin Nur Rahmah, dan Nadella A. bimbingan Dr. Eko Widodo; serta tim PKM-M asuhan Anie Eka Kusumastuti, M.Sc, yaitu Noni Ashri, Nimas Sekar, dan Aiski Rekasela.

Sementara itu medali perunggu diboyong oleh tim PKM-K, Diah Nur Ainy, Rhifa Siti Fauziah, dan M. Fattah Raihan yang dibimbing oleh Heli Tistiana, MP; tim PKM-K bimbingan Firman Jaya, MP, yaitu Maryanti Afrilda, Garin Nafisah, dan Berliano Rega; serta tim  PKM-T bimbingan Dr. Eko Widodo, yaitu Moch. Soim, Moch. Ridwan Maulana, dan Puspita Sekar.

Rector Cup PKM Maba UB merupakan event rutin tahunan perlombaan bagi Mahasiswa Baru untuk mengasah inovasi dan kreativitas. Rector Cup PKM Maba Tahun 2018 berlangsung Minggu (15/04/2018) di Fakultas Kedokteran (FK). Pada kesempatan ini Fapet mendelegasikan 16 kontingen terbaiknya.

Ada tujuh bidang yang dilombakan diantaranya PKM GT (Gagasan Tertulis), PKM T (Teknologi), PKM M (Pengabdian Masyarakat), PKM KC (Karya Cipta), PKM PE (Penelitian Eksakta), PKM PSH (Penelitian Sosial Humaniora), dan PKM K (Kewirausahaan). 

Wakil Dekan III Fapet UB, Dr. Osfar Sjofjan mengucapkan selamat kepada seluruh kontingen Fapet UB baik yang berhasil menorehkan prestasi maupun yang telah berpartisipasi. Harapan kedepannya Fapet menjadi juara umum dalam ajang Rector Cup PKM Maba. (iff/dnt/dta/Humas UB)

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID