Prasetya Online

>

Berita UB

Konsolidasi Mahasiswa dan Pembantu Rektor III

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 04 Juni 2013 | Komentar : 0 | Dilihat : 3250

Workshop PKKMaba Pembantu Rektor III dan Mahasiswa
Workshop PKKMaba Pembantu Rektor III dan Mahasiswa
PKKMaba (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) tahun 2013 ini dijadwalkan akan diselenggarakan selama 4 hari, Rabu-Sabtu (4-7/9). Untuk menyambut mahasiswa baru tersebut, Pembantu Rektor III bersama Pembantu Dekan III dan elemen kemahasiswaan di UB menyelenggarakan konsolidasi dengan perwakilan mahasiswa, Senin (3/6), di lantai VI Kantor Pusat Universitas Brawijaya.

Perwakilan mahasiswa diantaranya dari Ekskutif Mahasiswa (EM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) se-UB. Setiap perwakilan mahasiswa diharapkan stah ahli PR III bidang Kesejahteraan Dr. Ir. Budi Setiawan, MS memberikan masukan terkait pembuatan draft Pedoman PKKMaba 2013.

Masukan bisa disampaikan secara tertulis maupun lisan kepada staf ahli untuk lembaga di level universitas dan kepada pembantu dekan III bagi lembaga di fakultas. "Akan diadakan rapat lagi bersama mahasiswa, tapi akan jauh lebih efektif bila mahasiswa (di fakultas) membahas dengan masing-masing PD III," ungkap Dr. Ir. Imam Santoso, MS staf ahli PR III bidang Penalaran.

Diingatkan Imam, bahwa mahasiswa diberi keleluasaan untuk menyampaikan masukan tapi ada beberapa aturan yang tidak akan diubah oleh Rektor. Aturan itu seperti batas maksimal kegiatan yakni pukul 5 sore serta pada tahun pertama  maba tidak boleh diajak mengikuti kegiatan di luar kampus. "Semestinya bisa dicermati dari SK Rektor selama beberapa tahun, ada aturan-aturan yang Pak Rektor konsisten," kata mantan Pembantu Dekan III Fakultas Teknologi Pertanian ini.

PR III Ir. HRB. Ainurrasyid,MS saat pembukaan memberikan beberapa arahan agar PKKMaba diadakan lebih santun dan memberi pencerahan untuk Maba. PR III mengharapkan kegiatan PKKMaba tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.[ai]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID