Prasetya Online

>

Berita UB

Kolaborasi Teknik Sipil & Pengairan Berjaya di Deklarasi Diklat Sipil 2018

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 05 Desember 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 63

Tim Teknik Sipil dalam Deklarasu Diklat Sipil ke-9 di Unhas
Tim Teknik Sipil dalam Deklarasu Diklat Sipil ke-9 di Unhas
Teknik Sipil dan Teknik Pengairan mewakili Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) dalam Deklarasi Diklat Sipil (Dedikasi) ke-9 di Universitas Hassanudin, Makassar. Dengan tema “Discover Your Endless Innovation”, Dedikasi ke-9 ini diselenggarakan selama empat hari (26/11-30/11/2018).

Pada Dedikasi tahun ini delegasi FTUB mengikuti tiga kompetisi, yaitu Lomba Ketekniksipilan Nasional, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, dan Lomba Fotografi. Lomba Ketekniksipilan Nasional kali ini mengambil tema “Inovasi Eco Breakwater sebagai Pelindung Wilayah Pesisir” sedangkan Lomba Karya Tulis Ilmiah mengambil tema “Inovasi dalam Optimalisasi Fungsi Sungai guna Mendukung SDGs”.

Setelah melalui seleksi bersama universitas terbaik di berbagai kota di Indonesia, empat tim FTUB berhasil lolos ke babak final. Satu tim di Lomba Ketekniksipilan Nasional yaitu Tim Fetch 64 (Pengairan) yang beranggotakan Rizky Pratama (P’16), Farhan (P’16), dan Marie Agustin (P’16) dengan dosen pembimbing M. Amar Sajali, ST., MT.

Sedangkan pada kategori Lomba Karya Tulis Ilmiah terdapat tiga tim, yaitu Tim Wirasasna (Sipil), Tim Parahita (Sipil), dan Tim Infiltrasi 64 (Pengairan) yang semuanya merupakan mahasiswa angkatan 2015. Dan Albanny Tennyson (Sipil ‘15) mewakili FTUB dalam lomba fotografi yang bertemakan “Under Construction”.

Dibimbing oleh Dr. Eng. Yatnanta Padma Devia, ST., MT., Tim Wirasasna beranggotakan Arimurti Wisnu Wardhani, Harits Hanif Rahadyan, dan Mahmud. Selanjutnya Tim Parahita yang beranggotakan Gilbert Dwi Alfrianto Sitanggang, Atika Praptawati, dan Rizal Rama, dibimbing oleh  Dr. Eng. Indradi Wijatmiko, ST., M.Eng (Prac). Terakhir adalah Tim Infiltrasi 64 yang terdiri dari Dwi Laksana, Ayu Khourotul, dan Rizki Ramadhani dan dibimbing oleh Dr. Sumiadi, ST., MT.

Para finalis mengikuti semua rangkaian acara Dedikasi mulai pembukaan, perlombaan, seminar nasional, hingga penutupan yang dilaksanakan di Gowa dan Makassar. Presentasi dan pengujian breakwater dilaksanakan di Kampus Fakultas Teknik UNHAS di Gowa sedangkan presentasi karya tulis ilmiah di Baruga Angin Mamiri di Makassar.

"Banyak pengalaman dan teman-teman baru dari perguruan tinggi lain selama mengikuti rangkaian acara Dedikasi ini. Alhamdulillah dengan dukungan berbagai pihak kami bisa tampil maksimal dan membawa pulang berbagai prestasi di semua kategori yang kami ikuti," ujar Arimurti, salah satu peserta lomba.

Pada malam ramah tamah yang juga merupakan acara pengumuman pemenang delegasi FTUB berhasil memperoleh penghargaan sebagai berikut:

Lomba Ketekniksipilan Nasional:
- Juara Harapan 1 = Tim Fetch 64 

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional:
- Juara 1 = Tim Wirasana
- Juara 2 = Tim Parahita
- Juara Harapan 1 = Tim Infiltrasi 64

Lomba Fotografi:
- Juara 3 = Albany Tennyson

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID