Prasetya Online

>

Berita UB

Kerjasama UB dan Naresuan University

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh humas3 pada 25 Agustus 2014 | Komentar : 0 | Dilihat : 2925

Kerjasama UB dan Naresuan University
Kerjasama UB dan Naresuan University
Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Brawijaya (UB) dengan Naresuan University yang ditandangani langsung oleh Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S. dan President of Naresuan University, Prof. Sujin Sinahyon, Ph.D. diharapakan menjadi payung kerjasama bagi fakultas-fakultas lain di UB untuk menjalin kerja sama dengan Naresuan University. Terutama bagi fakultas yang telah berhasil mendapatkan akreditasi tingkat internasional, seperti Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP). Saat ini, kerjasama ini diawali oleh FEB UB dengan Faculty of Economic, Business, & Communications, Naresuan University Thailand.

Rektor UB menandatangani langsung MoU tersebut di Naresuan University Thailand. Ia melawat ke Thailand bersama Dekan FEB UB, Prof. Candra Fajri Ananda, S.E., M.Sc., Ph.D. dan Pembantu Dekan Bidang Akademik, Dr. Ghazali Maski S.E., M.S.. Usai penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan penadatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara FEB UB dengan Faculty of Economic, Business, & Communications. Kerjasama antara kedua fakultas tersebut meliputi bidang pendidikan, exchange student, external examiners, co-host seminar internasional, dan kerja sama yang dibangun diharapkan bersifat reciprocal yang menguntungkan kedua belah pihak.

Diharapkan peluang kerja sama dengan Naresuan University juga dapat dimanfaatkan fakultas-fakultas lain di lingkup UB. Kerja sama internasional semacam ini merupakan hal yang sangat penting bagi UB, sejalan dengan cita-cita untuk menjadi  World Class University. Keberhasilan FEB, FIA, dan FTP mendapatkan akreditasi internasional diharapkan mampu memacu fakultas-fakultas lain untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas, sehingga turut mendapatkan akreditasi internasional. Predikat akreditasi tersebut akan mempermudah fakultas untuk menjalin kerja sama internasional. Misalnya FEB UB padatahun 2012 telah mendapatkan akreditasi  dari ABEST21 (The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st century Organisation), sehingga saat ini sangat mudah menjalin kerja sama dengan puluhan Perguruan Tinggi di berbagai negara. [azm/irene]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID