Prasetya Online

>

Berita UB

Kerjasama FILKOM dengan SARIRAYA Jepang

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaPTIIK pada 15 Agustus 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 727

Inisiasi kerjasama FILKOM dan SARIRAYA
Inisiasi kerjasama FILKOM dan SARIRAYA
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) terus memperluas hubungan kerjasamanya dengan pengguna lulusan baik institusi maupun industri di dalam dan luar negeri. Kali ini FILKOM UB menjalin kerjasama dengan SARIRAYA Co., Ltd. Jepang, sebuah perusahaan makanan halal di Jepang yang didirikan oleh dua orang putra Indonesia yaitu Dr. Eng. Suyoto, B.Eng., M.Eng. dan Teguh Wahyudi, S.P., M.Ec. yang merupakan alumni Universitas Brawijaya.

SARIRAYA bergerak dalam bidang bisnis dan perusahaan meliputi perdagangan, ekspor-impor, produksi makanan halal seperti tempe, pecel, Sariraya Halal Mart dan Sariraya online Halal Shop. Perusahaan ini berlokasi di Yunezo-cho, Nishio-shi, Aichi-ken, Jepang.

Pada tanggal 9 Agustus 2017, salah satu dosen FILKOM UB Tibyani, ST., MT melakukan kunjungan ke perusahaan tersebut untuk menandatangani surat persetujuan kerjasama riset, pendidikan dan training/magang antara SARIRAYA dengan FILKOM UB.

Disampaikan oleh Tibyani bahwa surat persetujuan kerjasama tersebut berjudul Integrated Collaboration Research, Education and Training of Halal Business, Trading and Enterprise to achieve human resources in Japan and Indonesia using Supporting the Software Development Management System with Platform Website, iOS and Android Programming in the face of Digital Economy.

Kedua belah pihak menyepakati beberapa hal untuk mengadakan kegiatan bersama, yaitu pertama menghubungkan kolaborasi terintegrasi riset, pendidikan dan training bisnis halal, perdagangan dan perusahaan di Jepang dan Indonesia yang didukung oleh sistem manajemen Perangkat lunak berplatform Website, iOS dan Pemrograman Android. Kedua FILKOM UB akan mengirimkan sepuluh mahasiswanya per tahun untuk melaksanakan PKL di SARIRAYA dalam bidang Website, iOS dan Pemrograman Android yang akan dibiayai oleh SARIRAYA yang proses seleksinya dilakukan oleh FILKOM UB. Ketiga SARIRAYA akan mengirimkan karyawannya untuk melakukan kuliah tamu tentang Prospek Bisnis Online Jepang di FILKOM UB. Keempat FILKOM UB dan SARIRAYA akan mengembangkan perangkat lunak Bisnis Online berbasis android, Business Supply Chain Management System, SNS (Social Network Services/Sites) Spread Function and Accounting applications. Kelima FILKOM UB and SARIRAYA akan mempublikasi hasil riset dan pendidikan di Jurnal dan Konferensi internasional yang terindeks Scopus.

Konsultasi Program Praktek Kerja Lapangan (PKL), Magang atau Training ke Jepang bagi mahasiswa Filkom UB, dapat menghubungi Tibyani, ST., MT via email: tibyani@ub.ac.id atau account Facebook Tibyani Hambali. [*/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID