Prasetya Online

>

Berita UB

Keputusan Senat: Singkatan UB Gantikan Unibraw

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetya1 pada 24 Maret 2008 | Komentar : 0 | Dilihat : 6309

Rektor UB, Prof Dr Ir Yogi Sugito
Rektor UB, Prof Dr Ir Yogi Sugito
Senat Universitas Brawijaya, dalam rapat pleno Senin (17/3) mengambil tiga keputusan penting. Dalam rapat yang dipimpin Rektor Prof Dr Ir Yogi Sugito selaku Ketua Senat itu, diambil keputusan untuk menggantikan singkatan (akronim) "Unibraw" yang selama ini dipakai dengan singkatan "UB". Salah satu alasan, seperti dikemukakan Rektor, singkatan "Unibraw" sudah tidak banyak digunakan orang. Keputusan mengenai penggantian singkatan nama ini segera diterbitkan.
Selain itu, Senat juga memutuskan Universitas Brawijaya keluar dari Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB), karena alasan prosedur keuangan yang menyalahi aturan. Sebagai gantinya, Universitas Brawijaya bergabung bersama 41 perguruan tinggi yang sepakat untuk melaksanakan UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Nasional) secara mandiri mulai tahun 2008 ini, lepas dari SPMB.

Senat juga menyepakati, sementara menunggu pengesahan UU-BHPMN (Badan Hukum Pendidikan Milik Negara) oleh DPR, sekalipun telah mendapat persetujuan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi untuk menjadi perguruan tinggi otonom (BHPMN) sejak 29 November 2007, sebagai target antara, Universitas Brawijaya berupaya mendapatkan status BLU (Badan Layanan Umum). Untuk itu telah dibentuk tim penyusun proposal BLU yang diketuai oleh Prof Dr Sutiman B Sumitro. (Berita tentang Tim BLU selengkapnya, silakan klik http://old-prasetya.ub.ac.id/mar08.html#blu). Demikian Rektor dalam penjelasan singkatnya kepada PRASETYA Online pagi ini Senin (24/3). [Far]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID