Prasetya Online

>

Berita UB

Kembangkan Inovasi Teknologi, Himpunan Teknik Kimia UB Gelar I-Challenge 2018

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 14 Desember 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 954

Sebagai bagian dari masyarakat global, mahasiswa Jurusan Teknik Kimia Universitas Brawijaya (UB) ikut berpartisipasi dalam mencari solusi dari permasalahan yang ada di dunia akibat dari perkembangan teknologi yang begitu pesat. Partisipasi tersebut dilakukan dengan mengembangkan teknologi-teknologi yang mudah diterapkan.

Namun masyarakat masih memiliki pengetahuan minim mengenai pekembangan teknologi yang dilakukan oleh mahasiswa, dan kurangnya tingkat apresiasi terhadap penelitian-penelitian dan berbagai bentuk pengembangan teknologi yang ada. Sehingga diperlukan wadah agar masyarakat dapat mengikuti perkembangan teknologi yang diinisiasi oleh mahasiswa dan dapat mengapresiasi hal tersebut demi mendukung kelancaran usaha untuk memecahkan permasalahan lingkungan yang ada.

Hal tersebut melatarbelakangi Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia UB menyelenggarakan kegiatan Indonesia Chemical Engineering Event (I-Challenge). Kegiatan ini akan digelar Sabtu, 17 Maret 2018 mendatang di gedung Samantha Krida UB.

Salah satu kegiatan I-Challenge 2018 adalah International Exhibition, yang merupakan sebuah ajang kompetisi pameran produk inovasi teknologi yang dapat memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menampung ide inovatif dan kreatif dari mahasiswa, khususnya untuk mahasiswa ASEAN dengan tema "Applicable Innovation to Actualize Sustainable Development Goals". Sementara Sub tema yang nanti akan dilombakan adalah Innovation for Better Sanitation and Life Below Water, Innovation for Affordable and Clean Energy, dan Innovation for better life on Land.

Peserta yang akan mengikuti acara International Exhibition akan melalui tahap seleksi abstrak, seleksi full paperstudy case dan pameran produk. Dengan mengikuti kegiatan tersebut diharapkan inovasi dari mahasiswa dapat diaplikasikan secara langsung, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Acara I-Challenge 2018 akan ditutup dengan closing ceremony yang bertempat di Dekanat Fakultas Teknik dengan memberikan pengumuman juara serta penyerahan hadiah. Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat dibuka di http://ichallenge.teknik.ub.ac.id/. [Dinda/Irene/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID