Prasetya Online

>

Berita UB

Kembali, FIB UB Adakan Isshoni Tanoshimimashou ke 13

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 15 Mei 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 57

Isshoni Tanoshimimashou ke 13
Isshoni Tanoshimimashou ke 13
Isshoni Tanoshimimashou (IT) yang berarti "Mari bersenang-senang bersama" merupakan acara tahunan program studi sastra Jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya (UB). Kegiatan ini adalah kali ke-13 yang digelar selama 2 hari di halaman depan FIB UB dengan mengangkat tema Natsu no Seishin (semangat musim panas)

Muhammad Fadhil Utomo menjelaskan di hari pertama terdiri dari rangkaian lomba kemampuan berbahasa Jepang antar pelajar SMA se-Indonesia maupun lomba untuk umum. Sementara pada hari kedua merupakan puncak acara dengan menampilkan berbagai suguhan budaya Pop Jepang seperti dance modern, band, penampilan cosplay dan budaya Tradisional Jepang seperti penampilan Yosakoi yang merupakan tari tradisional Jepang, parade Omikoshi yaitu merupakan tandu yang dihias dengan megah menyerupai sebuah kuil yang dipercaya dinaiki oleh roh dari kuil Shinto di Jepang. Apa pula webcomic class untuk menambah wawasan dalam dunia webcomic.

"Hari pertama fokus ke lomba akademik, hari kedua fokus ke festival tapi ada lombanya juga salah satunya lomba cosplay" ujar Ketua Pelaksana Isshoni Tanoshimimashou tersebut.

Kegiatan yang dihadiri masyarakat umum, siswa dan juga mahasiswa ini juga dilengkapi oleh berbagai wahana yang menarik, diantaranya adalah Games, Maid Cafe, Obake Yashiki (rumah hantu), Yukata Photoboth dimana pengunjung dapat merasakan sensasi menggunakan pakaian tradisional Jepang (Yukata), Rewind, Shodou Gallery, bazaar komunitas, makanan khas Jepang, dan bazaar merchandise.

"Pengunjung bisa mengikuti Meet and Greet bagi yang ingin menyapa secara langsung Guest Star kita", imbuhnya. Turut menghibur acara, yaitu Hiroaki Kato seorang musisi asli keturunan Jepang yang suka menyanyikan lagu-lagu Indonesia Acara ditutup dengan tarian Bon Odori oleh seluruh panitia sambil mengelilingi api dan diiringi Hanabi pesta kembang api yang meriah. [dinda/vicky]

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID