Prasetya Online

>

Berita UB

Kelas Matrikulasi MABA Magister Ilmu Komputer TA. 2018/2019

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dinaoktavia pada 15 Agustus 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 457

Suasana Kelas Matrikulasi
Suasana Kelas Matrikulasi
Magister Ilmu Komputer, FILKOM UB menggelar kelas matrikulasi bagi 40 mahasiswa baru (MABA) (13/8-24/8/2018). Dijelaskan oleh Kepala Program Studi Magister Ilmu Komputer, Dr. Eng. Fitra Abdurrachman Bachtiar, S.T., M.Eng. bahwa kelas matrikulasi adalah kelas khusus yang diselenggarakan untuk mempersiapkan para maba S2 sebelum memasuki perkuliahan reguler.

Maba yang kita terima berasal dari berbagai daerah dengan latar belakang yang berbeda-beda. Selain itu background keilmuan mereka juga berbeda-beda. Oleh karena itu untuk menyamakan pengetahuan dasar mereka sebelum memasuki perkuliahan reguler, kita mengadakan kelas matrikulasi,” jelas Fitra.

Ada empat jenis materi yang diselenggarakan dalam kelas matrikulasi meliputi Matematika Komputasi, Jaringan Komputer, Basis Data serta Algoritma dan Pemrograman. Setiap Maba tidak harus mengikuti semua materi matrikulasi. Maba hanya mengikuti materi matrikulasi tertentu yang telah ditentukan tim seleksi penerimaan maba. Materi matrikulasi yang diikuti setiap maba ditentukan dari hasil ujian tertulis seleksi penerimaan maba.

Di akhir pertemuan kelas matrikulasi akan ada satu kali ujian akhir. Mahasiswa yang mendapat nilai D pada kelas matrikulasi dapat mengulang ujian hingga dua kali kesempatan remedy. Jika setelah dua kali remedy nilai yang didapat tetap D, maka mahasiswa bersangkutan dinyatakan tidak lulus kelas matrikulasi dan wajib mengikuti kembali kelas matrikulasi yang sama pada tahun depan. [dna/Humas UB]

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID