Prasetya Online

>

Berita UB

Kampanye Calon Dekan FT Unibraw

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh prasetya1 pada 08 April 2005 | Komentar : 0 | Dilihat : 1879

Setelah diadakan dialog terbuka dengan para karyawan (Kamis 7/4), maka Jumat (8/4) di Aula Fakultas Teknik diadakan kampanye keenam Calon Dekan (Cadek) FT Unibraw dengan audience mahasiswa dan perwakilan lembaga kemahasiswaan. Dalam acara ini, para calon dekan diberi kesempatan memaparkan visi dan misinya masing-masing, diuji dan dipertanyakan tentang kesiapan seputar pencalonan dan kesediaan tiap-tiap calon untuk maju dalam bursa Cadek kali ini. Pemaparan visi dan misi berlangsung dalam 2 sesi, masing-masing sesi untuk tiga calon dekan.
Pada sesi pertama yang dimoderatori oleh Ketua Jurusan Teknik Elektro Ir. Purwanto MS, tampil cadek Ir Suharto MT, Ir. Unggul Wibawa MSc, dan Ir. Harnen Sulistio MSc PhD. Pada sesi ini  tercatat 3 orang mahasiswa mengajukan pertanyaan. Mereka banyak menyoroti tentang isu status BHMN Unibraw, dan ruwetnya birokrasi tentang pengurusan masalah ijazah untuk alumni, serta masalah-masalah administrasi. Mengenai hal ini ketiga calon dekan mempunyai pandangan yang hampir seragam, yaitu tentang bagaimana memperbaiki manajemen administrasi dan memandang keluhan mahasiswa sebagai salah satu pekerjaan rumah yang harus segera ditindaklanjuti sesegera mungkin setelah Dekan terpilih.
Pada sesi kedua yang dimoderatori Ketua Jurusan Teknik Sipil, Ir. Achmad Wicaksono MEng PhD, tampil calon dekan Ir. Jusuf Thojib MSA, Ir. Djoko Sutikno MEng, dan Ir. Imam Zaky MT. Pada sesi ini ada 5 pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa. Para mahasiswa mempertanyakan tentang pandangan Cadek mengenai kelembagaan mahasiswa dan kedudukannya, latar belakang para kandidat mencalonkan diri menjadi dekan, keluhan minimnya suara mahasiswa pada PilDek, usulan tentang perubahan mekanisme evaluasi tahunan, dan perlunya pemberian standar skill untuk mahasiswa teknik.
Dari pemaparan sesi kedua ini, dapat disimpulkan  adanya sebuah rencana besar untuk membangun sebuah sarana menyatukan jurusan-jurusan dalam sebuah lembaga student center agar tercipta suasana akademik yang bagus dengan harapan akan terjadi saling tukar-menukar ilmu di antara mahasiswa lintas jurusan yang kemudian diharapkan dengan itu akan memperkaya skill dari mahasiswa.
Dalam kampanye dengan audience mahasiswa ini, dikeluhkan kurangnya animo mahasiswa untuk hadir dalam pesta demokrasi yang akan memilih pucuk pimpinan Fakultas Teknik kedepan dan muncul kekhawatiran dari mahasiswa yang hadir apakah suara yang akan diberikan oleh 6 lembaga mahasiswa jurusan plus satu suara Dewan Teknik memamng benar-benar aspiratif dan bukan merupakan suara pribadi yang mempunyai hak mencoblos.
Dalam acara yang berlangsung secara kekeluargaan ini, terlihat besarnya harapan dari mahasiswa bahwa kampanye saat itu bukan hanya janji belaka tetapi merupakan dasar tindakan jika salah seorang dari calon nanti terpilih menjadi Dekan Fakultas Teknik. Dan yang ditunggu adalah janji kesiapan para Calon Dekan yang tidak terpilih untuk senantiasa bersama-sama mengingatkan Dekan terpilih nantinya akan janji-janji pada waktu kampanye.
Acara hari Sabtu 9/4 adalah dialog para calon dekan dengan seluruh dosen FT Unibraw, dilanjutkan dengan pemungutan suara. [rendra]http://teknik.brawijaya.ac.id/news/01_wartek/?subaction=showfull&id=1112980354&ucat=1

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID