Prasetya Online

>

Berita UB

KSR UB Menangkan LKTI UNICOVS

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh vicky.nurw pada 16 Mei 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 3727

KSR UB dalam UNICOVS 2019
KSR UB dalam UNICOVS 2019
Tim Korps Sukarela Universitas Brawijaya (KSR UB) meraih juara 1 LKTI dan predikat 7 terbaik dalam ajang UNY National Competition of Volunteer Skills (UNICOVS) yang diselenggarakan KSR PMI Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada (3-5/5/2019).

Tim KSR UB yang terdiri dari Irma Dwi Cahyani (FIA'16), Anisatul Maola (FPIK'17), Nisa Wahyu A (FPIK'18), Nuha Nabilah U (FMIPA'18), dan Ilham Majid (FMIPA'16), berlaga dalam 3 jenis lomba yakni Pertolongan Pertama (PP), Shelter, dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Dalam kategori LKTI, KSR UB membuat aplikasi Smapp Reders (Smart Application for The Red Cross Understanding). Aplikasi ini berfungsi untuk membantu anak-anak PMR  mengulas materi yang telah diberikan. "Karena di PMI sudah banyak program tentang materi-materi pelatihan maupun latihan rutin. Kami ingin dari materi yang disampaikan oleh PMI bisa di pelajaro kembali agar mereka bisa paham betul. Karena PMR ini asetnya PMI untuk menyebarkan materi-materi. Jadi dari PMR yang sudah berkompeten ini bisa menyebarkan pengetahuan yang dimiliki kepada masyarakat" jelas Anisa.

"Harapannya kita bisa menjadi relawan yang profesional, tangguh dan unggul dalam bidangnya. Karena pada dasarnya kita ini adalah relawan-relawan terlatih. KSR itu harus bisa cepat tanggap dalam bencana maupun kecelakaan, dan semoga aplikasi yang kita buat bisa benar-benar digunakan oleh semua anak-anak PMR yang ada di Indonesia"pungkasnya. [vika/vicky] .

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID