Prasetya Online

>

Berita UB

KKM XL Resmi Ditutup

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 31 Januari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 984

Kegiatan pengabdian masyarakat, tradisi Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) bertajuk Kemah Kerja Mahasiswa (KKM) XL telah sukses dilaksanakan oleh panitia dan peserta. Dari target proyek pembangunan sarana umum berupa rabat jalan sepanjang 117 meter, penerangan jalan umum, pembuatan drainase, dan pemasangan tempat sampah secara sepenuhnya bisa diselesaikan dengan tepat waktu.

Begitu pula dengan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa putri yang terdiri dari sosialisasi bank sampah, mengajar di TK dan SD sekitar, pelatihan pembuatan batik, dan terakhir hari ini (30/01/2018) sosialisasi kewirausahaan di balai desa sudah terlaksana seluruhnya.

Penyerahan cindera mata
Penyerahan cindera mata
Dikumpulkan di lapangan seremonial KKM XL, peserta mengikuti Upacara Penutupan sebelum dipulangkan ke kampus dalam 2 kloter. Hadir saat penutupan pada siang hari ini, para Wakil Dekan, Perwakilan Kepala Desa Bringin, Perwakilan Camat Wajak, KTU beserta jajarannya dan segenap tenaga kependidikan, Koordinator BEM FTUB, dan segenap pengurus lembaga mahasiswa jurusan.

"Jazakumullah kami ucapkan kepada pihak Universitas Brawijaya terutama Fakultas Teknik yang sudah berkenan menjadikan desa kami sebagai lokasi pengabdian masyarakat. Saya harap kerjasama yang baik ini tidak berhenti disini dan sekali lagi kami ucapkan terimakasih semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua," ujar Gatot, Sekretaris Desa Bringin, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FT-UB Dr.Eng. Denny Widhiyanuriyawan ST., MT., selaku penanggung jawab kegiatan tak henti-hentinya mengucap syukur atas suksesnya acara yang telah menjadi tradisi warga FT-UB ini.

"Alhamdulillah, Pelaksanaan KKM ke-40 ini bisa berjalan dengan lancar dan semua proyek dan kegiatan di dalamnya bisa selesai tepat waktu. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut menyukseskan acara ini. Untuk mahasiswaku, jangan berpuas diri. Jadikan  momen ini sebagai awal pengabdian kalian di masyarakat. Teruslah menimba ilmu baik akademis maupun non akademis, dan sumbangkanlah ilmumu ke masyarakat!" tukas  Wakil Dekan yang juga berprestasi di bidang seni Reog ini.

Usai penutupan KKM XL secara resmi, raut kegembiraan terpancar di wajah peserta. Fauzan, salah satu peserta dari Teknik Industri mengaku sangat senang karena ini mungkin pengalaman pertama kali bagi sebagian besar maba untuk terjun langsung ke proyek.

"Di sini kami belajar saling menghargai, tolong-menolong dan saling bekerja sama. Semoga dikemudian hari saya bisa mengikuti kegiatan serupa," ujarnya berbinar-binar.

Foto bersama peserta KKM XL
Foto bersama peserta KKM XL
Sambil menunggu dipulangkan, tampak mahasiswa, panitia, dan dosen saling berbaur berfoto bersama dengan akrab. Dengan ditutupnya KKM XL ini berakhir pula rangkaian Program Pembinaan Mahasiswa Baru (Probinmaba) FTUB angkatan 2017/2018 yang berlangsung selama 1 semester. Selama Probinmaba ini seluruh maba FTUB akan dikenalkan dan dilatih untuk mengaplikasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi; Pendidikan melalui perkuliahan, Penelitian melalui Program Kreativitas Mahasiswa, dan Pengabdian Masyarakat melalui KKM.

Selamat bergabung di Keluarga Besar Fakultas Teknik UB. Terus Berjuang, Kami tunggu kiprahmu! Together We Do The Best! [mic/Humas UB]

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID