Prasetya Online

>

Berita UB

KKM XL: Di hari ketiga Proyek Selesai 98,9%

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 29 Januari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 477

Pimpinan kunjungi proyek rabat jalan
Pimpinan kunjungi proyek rabat jalan
Hari kedua dan ketiga Kemah Kerja Mahasiswa (KKM) ke-40 diwarnai dengan berbagai kesibukan. Sesuai jadwal, mahasiswa baru (maba) diarahkan menuju lahan dan balai desa dimana mereka akan melanjutkan proyek dan pengabdian masyarakat.

Seperti biasa, setelah rutinitas pagi, maba terlebih dahulu dikumpulkan untuk diskusi persiapan proyek yang dilanjutkan dengan hiking menuju lahan proyek. Maba putra kembali melanjutkan rabat jalan, pemasangan PJU, dan instalasi bank sampah di beberapa titik.

Maba putri dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok pertama membuat kerajinan tangan berupa tempat pensil dari flanel dan gantungan 3d, memberikan sosialisasi mengenai bank sampah, dan pelatihan pembuatan batik.

Proyek drainase
Proyek drainase
Di proyek putra, hingga hari ketiga ini (29/01/2018) instalasi Penerangan Jalan Umum (PJU) sudah berjalan, pembuatan saluran drainase, dan instalasi drainase sudah rampung 100%. Sedangkan rabat jalan sudah selesai 112 m dari target 117 m diharapkan besok pagi sudah selesai sebelum penutupan.

"Alhamdulillah sudah proyek dan pengabdian sudah kelar 100%. Tinggal rabat jalan, sampai saat ini (29 Jan, 15:16 WIB) masih kurang 5 meter, kalau hari ini tidak selesai inshaaAllah akan diselesaikan besok pagi oleh panitia dan maba," Fadhillah Azzam selaku Ketua Pelaksana melaporkan dari lokasi proyek.

Dukungan pihak Fakultas dan Universitas juga tak kurang-kurang. Di hari kedua (28/01/2018), Dekan dan Ketua Jurusan/Program Studi datang meninjau pelaksanaan proyek. Dosen-dosen juga secara bergantian mengawasi dan mengarahkan peserta KKM XL saat melaksanakan proyek.

"Kita harus pastikan pekerjaannya tidak asal-asalan dan benar-benar bisa berguna untuk masyarakat nantinya," ujar Eko Andi Suryo, ST., MT., Ph.D saat ditemui di lokasi rabat. [mic/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID