Prasetya Online

>

Berita UB

Jurusan HI Peringati Keberagaman dalam Konferensi ASEAN

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 23 Agustus 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 620

Chilman Arisman
Chilman Arisman
Dalam rangka memperingati hari jadi ASEAN ke-50, Jurusan Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menyelenggarakan konferensi internasional. Kegiatan bertajuk "ASEAN Golden Anniversary : Embracing ASEAN Community, Harmonizing Diversity" ini diadakan pada Selasa-Rabu (22-23/08/2017) di gedung Widyaloka, Universitas Brawijaya.

"Dalam konferensi ini, ada 50 abstrak yang sudah diterima, dari tema politik, ekonomi dan sosial politik hingga budaya digital pemuda. Selain kegiatan ini, minggu lalu juga ada workshop tentang kepemimpinan untuk pemuda ASEAN. Kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan dari Mesir dan sebagainya", jelas Yusli Effendi, S.IP, MA, selaku Ketua Pelaksana.

ASEAN dikenal sebagai organisasi yang elit. Konferensi ini ingin mengenalkan ASEAN sebagai organisasi yang people center," katanya. Dalam konferensi ini, Yusli mengatakan semua peneliti dari negara-negara ASEAN, akan saling bertukar informasi untuk menyelesaikan berbagai masalah yang ada. Salah satunya tentang masalah keberagaman. Keberagaman menjadi masalah masyarakat saat ini, tapi sebenarnya adalah keuntungan yang dimiliki ASEAN.

Hadir menjadi pembicara, Chilman Arisman selaku Permission Mission of RI to ASEAN, Linda Quayle dari The University of Nottingham Malaysia, Ekraj Imron Sabur selaku Director of International Peace and Development Studies Bangkok, peneliti Yusof Ishak Institute Singapore, Eva Wisanti dan Aswin Ariyanto Aziz selaku Dosen FISIP UB.[vicky/Humas UB]

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID