Prasetya Online

>

UB News

Job Fair, Sarana Penjaring Fresh Graduate Dalam Mencari Kerja

Print version PDF version RTF version
Submit by oky_dian on April 01, 2019 | Comment(s) : 0 | View : 536

Para Pencari Kerja Menyerbu Booth Job Fair yang Diadakan oleh UPKK UB
Para Pencari Kerja Menyerbu Booth Job Fair yang Diadakan oleh UPKK UB
Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPKK) Universitas Brawijaya (UB) kembali menggelar Job Fair yang ke XVI. Kegiatan yang dipusatkan di gedung Samantha Krida UB ini berlangsung selama dua hari, Kamis-Jumat (28/3-29/3/2019). Job Fair yang dilakukan setahun dua kali di bulan Maret dan Oktober ini dibuka mulai pukul 08.30-16.00.

Ketua Pelaksana Job Fair UB, Dra. Sri Wardhani, M.Si., menyampaikan, tahun ini kegiatan Job Fair diikuti 38 perusahaan yang terdiri dari perusahaan yang bergerak di bidang keuangan, pendidikan, teknologi informasi, makanan, otomotif dan servis, misalnya Bank Indonesia, PT. Wings Surya, PT. Coca Cola Amatil Indonesia, PT. Computrade Technology International, PT. Midi Utama Indonesia, dan lain sebagainya.

Sri Wardhani menambahkan, promosi Job Fair tidak hanya dilakukan di lingkup UB, tetapi juga di kampus lain. Hal ini bertujuan untuk menarik mahasiswa atau alumni dari kampus lain serta masyarakat umum untuk datang ke Job Fair. Oleh sebab itu, dari tahun ke tahun pengunjung Job Fair bisa mencapai ribuan. Pada Job Fair XIV ini terhitung jumlah pengunjung mencapai sepuluh ribu orang dan Job Fair XV mencapai tujuh ribu orang.

"Saya berharap dengan adanya Job Fair, bisa menjadi jembatan bagi alumni untuk bisa bekerja di perusahaan multinasional dan juga mempererat kerjasama antara dunia industri dengan perguruan tinggi sehingga bisa membantu alumni untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah,"ujarnya. (Vida/Vika/Humas UB)

 

 

Comments

Send your comment

Use ID