Prasetya Online

>

Berita UB

Japfa Foundation Tawarkan Beasiswa Untuk Mahasiswa Fapet UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 25 September 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 362

Prof. Suyadi (Dekan Fapet UB) dan Andi Prasetyo (ketua Japfa Foundation) Menandatangani Kerjasama Beasiswa
Prof. Suyadi (Dekan Fapet UB) dan Andi Prasetyo (ketua Japfa Foundation) Menandatangani Kerjasama Beasiswa

 

Rektor UB Prof Nuhfil Bersama Tim dari Yayasan Japfa (Japfa Foundation)
Rektor UB Prof Nuhfil Bersama Tim dari Yayasan Japfa (Japfa Foundation)

Dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia untuk membangun industri peternakan nasional, Yayasan Japfa (Japfa Foundation) menawarkan beasiswa bagi mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB). Pernyataan tersebut tertuang pada perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh Prof. Suyadi selaku Dekan Fapet UB dan Andi Prasetyo sebagai ketua Japfa Foundation, pada Senin (24/09/2018).

Bertempat di ruang jamuan lt.6 Rektorat UB, penandatanganan disaksikan Rektor UB, para wakil Rektor, para Dekan, Ka. Biro, jajaran pimpinan Fapet UB, serta perwakilan industri peternakan.

Beasiswa akan diberikan kepada 20 mahasiswa terpilih melalui proses seleksi dan wawancara. Adapun persyaratan pengajuan beasiswa antara lain mahasiswa aktif program sarjana regular Fapet UB semester lima dengan nilai IPK minimal 2.75, belum menerima program beasiswa dari pihak manapun, dan belum memiliki gelar Sarjana atau setara dari program studi manapun.

Tunjangan beasiswa yang diberikan terbagi menjadi dua jenis yakni tunjangan langsung dan tunjangan tidak langsung. Tunjangan langsung terdiri dari tunjangan hidup per bulan dan tunjangan penelitian dan skripsi. Sementara itu tunjangan tidak langsung mencakup tunjangan pendidikan per semester, tunjangan kegiatan sosial, tunjangan bimbingan karier, tunjangan bimbingan akademik, tunjangan kursus bahasa inggris, dan tunjangan praktek kerja industri.

Prof. Suyadi menyampaikan bahwa melalui program beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk mencetak prestasi sehingga mampu memajukan peternakan Indonesia. (dta/Humas UB)

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID