Prasetya Online

>

Berita UB

Jambore Rohani UAKKat 2015

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 07 Desember 2015 | Komentar : 0 | Dilihat : 4489

Wakil Rektor III UB secara resmi memberangkatkan Jambore Rohani 2015 dengan simbolisasi pelepasan burung merpati
Wakil Rektor III UB secara resmi memberangkatkan Jambore Rohani 2015 dengan simbolisasi pelepasan burung merpati
Unit Aktivitas Kerohanian Katolik (UAKKat) Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan Jambore Rohani 2015. Acara ini diadakan dalam rangka menyambut 401 mahasiswa baru beragama Katolik di UB. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari (4-6/12/2015), di Rumah Retret Pertapaan Karmel, Desa Ngadireso, Tumpang, Malang.

Ketua panitia Angela Maricci Puspa menyampaikan, acara ini merupakan program kerja Bidang II Minat Bakat dan Pengembangan Pola Pikir UAKKat yang rutin diadakan setiap tahunnya.

"Penyambutan mahasiswa baru Katolik ini untuk mempertemukan seluruh mahasiswa Katolik UB agar mereka dapat saling mengenal satu sama lain," kata Angela.

Selama tiga hari, para mahasiswa baru tersebut diberi berbagai materi seperti pengenalan UAKKat, pengembangan potensi diri, pembekalan dari Romo, dan sharing antara 15 Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) tiap fakultas di UB.

"Saya harap dari kegiatan ini, mahasiswa Katolik UB dapat mengembangkan iman agar bisa berkarya untuk KMK, universitas, dan gereja," tegasnya.

Saat memberangkatkan, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS menyampaikan, program ini sangat baik untuk diadakan dan harus dipertahankan. Pihak rektorat juga sudah ditunjuk untuk meninjau langsung ke lokasi kegiatan tersebut.

"Karena kegiatan dilaksanakan di luar UB, saya harap para mahasiswa dapat menjaga keselamatan, sehingga acara dapat berlangsung lancar dan bisa kembali ke UB dengan selamat dan sehat," pungkas WR III. [Irene/Humas UB]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID