Prasetya Online

>

Berita UB

Istihlal Keluarga Besar FT-UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 25 Juni 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 814

IMG_4582
IMG_4582
Memperingati Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Keluarga Besar Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) kembali berkumpul dalam acara Istihlal Keluarga Besar FT-UB di Auditorium Prof. Ir. Suryono pada Senin, (25/6/2018).

Hadir dalam acara ini Dekan FT-UB lintas periode antara lain Ir. Arifi Soenaryo, Ir. A. Aziz Hoesein, Dipl. HE., M.Eng.Sc, Ir. Suroso, Dipl. HE., M.Eng, Prof. Ir. Sudjito, Ph.D, Ir. Imam Zaky, MT, Prof. Ir. Harnen Sulistio, M.Sc, Ph.D., dan Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS.

istihlal4
istihlal4
Turut hadir pula dalam acara ini ketua jurusan, ketua lembaga/unit penunjang akademik, dan segenap dosen serta tenaga kependidikan di lingkungan FT-UB.

Acara dimulai pukul 09.00 dan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Juara I Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVI Provinsi Jawa Timur kategori Tilawah Remaja Putri Firdausi Nuzula dan Fasti Surya.

istihlal3
istihlal3
Usai pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Dekan FT-UB Dr. Ir. Pitojo Tri Juwono, MT memberikan sambutannya dihadapan hadirin. Dalam sambutannya Dekan mengungkapkan bahwa acara ini adalah tradisi tahunan yang telah dilestarikan oleh para pendahulu pimpinan FT-UB setelah sebulan penuh melaksanakan puasa.

“Terimakasih atas kehadirannya di acara ini, semoga kita semua selalu diridhoi oleh Allah SWT dan dapat meningkatkan silaturahim keluarga besar FTUB. Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada Pak Zain, semoga tausiyah beliau dapat memberikan manfaat dan selalu menjadi pengingat dalam meningkatkan ketaqwaan,” ujar Dekan.

istihlal2
istihlal2
Acara dilanjutkan dengan tausyiah oleh mubaligh ternama di Malang, KH DR Zainur Rozikin MM MPd atau yang akrab disapa Pak Zain. Dalam ceramahnya ia menyampaikan tentang keutamaan bersilaturahim.

Kullu bani Adam Khatta, wa Khairul Khatta’in Attawwaabun, sesungguhnya manusia itu pasti melakukan kehilafan, dan sebaik-baiknya yang telah melakukan kehilafan itu adalah orang yang bertaubat (HR. At Tirmizi & Ibnu Majah). Dosa kepada Allah dapat diampuni melalui senantiasa mendekatkan diri dengan Allah, bertaubat dan tidak mengulanginya. Dosa terhadap manusia dapat diampuni dengan meminta maaf. Idul fitri artinya kembali suci, pertahankan suci sampai ramadhan yang akan datang dengan meningkatkan ibadah,” tukasnya.

istihlal1
istihlal1
Kegiatan ditutup dengan pembacaan sholawat bersama dan halal bihalal, diakhiri dengan ramah tamah seluruh Keluarga Besar FT-UB.[FT/Humas UB]

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID