Prasetya Online

>

Berita UB

Inovasi Sampah Antar Delegasi UB Raih Gold Award Ajang Internasional

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 26 October 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 710

Tiga mahasiswa raih Gold Award dalam ajang International Invention & Innovation Competition
Tiga mahasiswa raih Gold Award dalam ajang International Invention & Innovation Competition
Tiga mahasiswa Universitas Brawijaya Regita Nurina Salsabila (FIA 2017), Sherina Friskila (FIB 2017), dan Yusup Putera (FILKOM 2017) berhasil meraih Gold Award dalam ajang International Invention & Innovation Competition yang diadakan di Malaysia pada (20/10/2018) melalui ide dalam berinovasi tentang sampah.

Regita bersama timnya membuat inovasi guna mengurangi dampak dengan membuat sebuah platform sampahinaja.com. Bersama timnya dari lintas jurusan, Regita membuat konsep platform dengan menghubungkan antara pemulung dengan orang-orang yang hendak menjual sampahnya.

"Platform kami berbasis techno socio preneur yang lebih memfokuskan kepada wirausaha dan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Dalam sampahinaja.com, tambahnya, ada berbagai fitur yang disuguhkan, diantaranya Order Lung, Green Action, Be Fun, Integrated Scholarship hingga berita-berita seputar sampah," Jelas Rere, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan bahwa kota tempat ia tinggal saat ini, yaitu Malang, sudah memiliki berbagai inovasi untuk menanggulangi dan memanfaatkan sampah. Namun, pemerintah berdalih untuk selalu menyemangati agar pemuda di Malang dapat berpikir kreatif terhadap permasalahan tersebut.

"Banyak dari orang-orang memilih Malang sebagai tempat singgahnya untuk kuliah maupun kerja. Jika tingkat pertumbuhan dari Malang bertambah, sampah pun juga," tukas Rere.

Rere berharap sampahinaja.com bisa menjadi platform yang bisa memberikan banyak manfaat untuk lingkungan dan bisa mengurangi tingkat produktivitas sampah di Indonesia. [Afwega/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID