Prasetya Online

>

Berita UB

Ingin Cetak Entrepreneur Tangguh, Universitas Brawijaya dan Universitas Ciputra Jalin Kerjasama

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 20 September 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 333

Rektor UB dan UC usai penandatanganan MoU
Rektor UB dan UC usai penandatanganan MoU
Sama-sama mempunyai visi mencetak entrepreneur yang tangguh, Universitas Brawijaya (UB) jalin kerjasama dengan Universitas Ciputra (UC). Nota Kesepahaman (MoU) ini ditandatangani oleh masing-masing rektor, Rabu (13/09/2017), di Ruang Sidang lantai delapan Gedung Rektorat UB.

Disampaikan Rektor UC Ir. Yohannes Somawiharja, M.Sc membentuk entrepreneur membutuhkan waktu yang panjang. Mindset yang harus ditanamkan yaitu, sensitif terhadap kebutuhan orang lain, kreatif, dan mampu mengeksekusi apa yang direncanakan untuk dilakukan dengan baik di lapangan.

"Selama menjalankan perkuliahan, selain mendapat kurikulum khusus untuk mencetak jiwa entrepreneur, para mahasiswa juga dapat berkonsultasi dengan dosen-dosen eksternal, yaitu praktisi pengusaha. Mereka selalu terbuka untuk dimintai konsultasi oleh para mahasiswa dalam menjalankan bisnisnya. Mahasiswa juga mendapat kemudahan akses dengan perusahaan-perusahaan besar karena kami tergabung dalam grup Ciputra," papar Yohannes.

Sementara itu, Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS sangat mengapresiasi jalinan kerjasama ini. Ia menyampaikan, banyak produk atau inovasi yang dihasilkan mahasiswa dan dosen UB, mulai dari bidang pertanian, peternakan, dan teknologi. Namun tidak sampai ke hilir karena masih lemah di marketing. "Dengan kerjasama ini UB dan UC dapat saling melengkapi agar produk peneliti bisa dikenal seluruh unsur masyarakat," ujarnya.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua Inkubator Bisnis UC Suryani Halim, SE, Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat Dr. J.E. Sutanto, MM, Dekan FK-UC Dr. dr. Hudi Winarso, M.Kes., Sp. And. Sedangkan dari UB, hadir Wakil Rektor IV Dr. Ir. Moch. Sasmito Djati, MS, serta Direktur INBIS dan Dekan seluruh fakultas. [Irene/Humas UB]

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID