Prasetya Online

>

Berita UB

Inbis Siapkan Generasi Trainer Kewirausahaan

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas1 pada 25 Juni 2010 | Komentar : 0 | Dilihat : 4960

TOT UKM Inbis UB
TOT UKM Inbis UB
Selama 5 hari, sebanyak 30 dosen yang berasal dari seluruh fakultas mengikuti Training of Trainer UKM Spesialis dalam Bidang Sumber Daya Inovasi, Proses Inkubasi dan Jejaring Bisnis bagi Dosen Muda di Lingkup UB. Acara yang digelar oleh Inkubator Bisnis UB ini dilaksanakan sejak tanggal 21-24 Juni 2010.Menurut Ketua Pelaksana Ir. Edi Susilo,MS acara ini dilaksanakan sebagai persiapan regenerasi bagi para trainer kewirausahaan dari akademisi di UB. "Saat ini sudah waktunya yang muda-muda mengambil bagian memberikan pelatihan-pelatihan kewirausahaan bagi UKM. Untuk itu acara ini dibuat", tuturnya.
Dosen-dosen muda tersebut selama training mendapatkan materi-materi dasar kewirausahaan, melakukan focus discussion group, dan melakukan kunjungan ke UKM di lingkungan Malang raya. "Dosen-dosen itu sekalian kami pertemukan dengan pelaku UKM secara langsung supaya ada interaksi dan belajar langsung kepada pemilik usaha", tutur Susilo.
Beberapa narasumber acara training adalah Dr.Ir.Nuhfil Hanani, MS., Dr. Lilik Setyobudi, Mohammad Fatchi, SE. MS. dan lain-lain. "Ke depan peserta training ini akan diproyeksikan untuk melakukan pelatihan-pelatihan kepada pemilik UKM untuk pengembangan usahanya", ungkapnya. [fjr]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID