Prasetya Online

>

Berita UB

Humas UB Kunjungi Unair Dan Pemkot Surabaya

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh Oky_dian pada 27 April 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 340

Staff PIH Unair dan Staff Humas UB Melakukan Dokumentasi Bersama
Staff PIH Unair dan Staff Humas UB Melakukan Dokumentasi Bersama
Humas Universitas Brawijaya yang dipimpin oleh kepala Humas Kotok Gurito, S.E mengunjugi Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair Dan Humas Pemkot Surabaya. Kegiatan dalam rangka studi banding tersebut dilaksanakan Jumat (26/4/2019).

Dalam kunjungannya ke Pemkot Humas UB banyak mendapat pengetahuan bagaimana menjalin hubungan baik dengan media.

Kasubag Dokumentasi dan Pelaporan Humas, Zainuddin Fanani, mengatakan dalam menjalin hubungan dengan media Humas Pemkot utamanya melakukan press tour, media gathering, Dan konferensi pers.

"Konferensi pers dilakukan minimal delapan Kali dalam Satu bulan. Hal ini karena Pemkot   membawahi 22 Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  sehingga ada banyak sekali topik yang diaangkat setiap kali akan mengadakan konferensi pers,"kata Zainuddin Fanani.

Sementaraa itu, di Universitas Airlangga, Humas UB banyak mendapat masukkan bagaimana mengelola sebuah produk yang bisa menarik perhatian generasi millennial lewat vlog.

"Selain menghasilkan produk berupa pemberitaan kami juga membuat video bloging atau vlog. Vlog ini kami angkat dari hal-hal sederhana yang ada di sekitar lingkungan Unair,"kata salah satu staff Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair Nuri Hermawan.

Dia menjelaskan salah satu bentuk vlog yang banyak ditonton adalah soal bis flash Unair. Selain membuat vlog, PIH Unair juga menerapkan sekolah jurnalistik.Sekolah jurnalistik ini akan mencari mahasiswa mahasiswa berbakat yang mempunyai kemampuan menulis cepat Dan sesuai dengan kaidah jurnalitik.

"Mahasiswa yang mempunyai prestasi bagus di sekolah jurnalistik akan kami berikan kesempatan magang untuk membantu PIH Unair dalam melakukan peliputan berita Selain itu mereka juga akan berkesempatan untuk melakukan sesi wawancara dengan pejabat setingkat menteri ketika berkunjung ke Unair,"katanya.

PIH Unair dipimpin oleh pejabat struktural setingkat dosen yang dibantu 17 staff PIH.[Oky/Humas UB] 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID