Prasetya Online

>

Berita UB

Harmoni Temu Kangen IKA UB, Bersama dalam Nostalgia

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh zenefale pada 05 November 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 330

Penampilan Kahitna meriahkan reuni IKA UB
Penampilan Kahitna meriahkan reuni IKA UB
Gelaran Temu Kangen Ikatan Alumni Universitas Brawijaya berlangsung semarak, Selasa (3/10/2018). Tidak hanya meramaikan lewat kemeriahan panggung musikal saja, acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi alumnus UB lintas generasi. Alumnus UB dari berbagai angkatan lawas (1964) hingga lulusan generasi muda (2014) milenial tumpah ruah meluapkan kegembiraan mereka. Sebanyak 1000 alumni memenuhi ballroom XXI Jakarta Theater untuk ikut hadir bersilaturahmi sembari mengenang kembali masa masa muda mereka.

Dida Sarkan selaku ketua alumni dari FIA mengungkapkan jika kegiatan ini merupakan salah satu ajang untuk mempromosikan UB agar kampus tersebut banyak dikenal oleh masyarakat dan namanya bisa tersebar luas. Hal ini menunjukkan bahwa ternyata bukan hanya sivitas UB saja yang dapat mempromosikan UB, namun keluarga alumni juga memiliki andil besar memperkenalkan UB dimanapun dan kapanpun. "Tahun lalu kepanitiaan reuni akbar dari Fakultas Teknik, sedangkan untuk tahun ini Fakultas Kedoteran ditunjuk sebagai panitia utama. Namun FK tidak hanya bekerja sendiri, ada beberapa fakultas yang ikut berkolaborasi untuk membantu, salah satunya Fakultas Ilmu Administrasi," ungkapnya.

Hymne Brawijaya yang dibawakan oleh PSM alumni UB
Hymne Brawijaya yang dibawakan oleh PSM alumni UB
Sepanjang acara para penonton disuguhkan hiburan musik-musik nostalgia lewat pertunjukan terbaik Paduan Suara Alumni UB, Home Band alumni UB hingga guest star Kahitna. Walau terlihat sudah cukup senior, performa alumni angkatan lawas nyatanya mampu memberikan pertunjukannya secara apik, bahkan kemampuan vokal dan bermusik mereka tidak kalah dengan generasi muda UB. Hymne Brawijaya dapat dinyanyikan dengan megah oleh Alumni PSM UB, lagu-lagu jazz lawas seperti After Love Has Gone, Still Friend of Mine sampai Love Games juga sempat dibawakan Home Band Alumni. Kemeriahan itu terus belanjut hingga Kahitna tampil di depan panggung membawakan tembang-tembang lawas mereka.

Di akhir acara, IKA UB secara resmi meneruskan tongkat estafet kepengurusan Dies Natalis dari Fakultas Kedokteran kepada Fakultas Hukum. FH ditunjuk sebagai pengurus untuk menyusun acara IKA tahun mendatang yang akan digelar di Surabaya. Rektor UB Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR MS sempat mengungkapkan kegembiraannya di hadapan para alumni. Ia berharap jalinan kekeluargaan ini terus berlangsung, melangkah bersama-sama untuk membangun UB tanpa ada batasan usia. [Indra/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID