Prasetya Online

>

UB News

Halal Bihalal Dharma Wanita Kantor Pusat UB: Penyakit Hati Itu Ada Obatnya

Print version PDF version RTF version
Submit by siti-rahma on August 14, 2015 | Comment(s) : 0 | View : 3351

Halal Bihalal Dharma Wanita Kantor Pusat UB
Halal Bihalal Dharma Wanita Kantor Pusat UB
Penyakit Hati dalam Buku Imam Al Ghazali, Ihya' Ulumuddin, dibahas dalam bab tersendiri. Penceramah H. Sudirman merangkumnya dengan sebutan AIDSSS yang kepanjangannya Angkuh, Iri Hati, Dendam, Syirik, Serakah dan Su'udzon. Kesemuanya ini ada obat untuk penyembuhannya.

"Obat penyakit hati itu perbanyak dzikir, membaca Al Quran, perbanyak istighfar, perbanyak doa, perbanyak sholawat dan rajin sholat malam," demikian ungkapnya pada pertemuan Halal Bihalal Dharma Wanita Kantor Pusat UB, Senin (7/8/2015) di lantai VI Kantor Pusat.

Salah satu penyakit hati yakni Iri Hati dijelaskannya adalah perasaan ingin kenikmatan yang dimiliki orang lain segera hilang. Orang yang iri hati akan merasa sakit hati ketika ada orang lain mendapatkan kenikmatan.

"Orang kalau sudah punya iri dalam hatinya, walaupun ustadz, tempatnya di neraka," katanya.

Oleh karenanya, dianjurkan perbanyak istighfar. Rasulullah SAW sebagai makhluk yang mulia dan dijamin masuk surga saja setiap harinya beristighfar sebanyak 100 kali. Istighfar, disampaikan Sudirman selain bisa menggugurkan dosa-dosa juga bisa mempermudah kesulitan yang sedang dihadapi. [ai/Humas UB]

 

 

Related Article

Comments

Send your comment

Use ID