Prasetya Online

>

Berita UB

Gubernur Terpilih Jatim Perkuat Nasionalisme Mahasiswa Baru FISIP UB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyafisip pada 16 Agustus 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 169

Gubernur Jawa Timur terpilih Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Bersama Bersama Dekan FISIP Prof Unti dan Jajarannya Dalam Kegiatan PK2MABA FISIP
Gubernur Jawa Timur terpilih Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Bersama Bersama Dekan FISIP Prof Unti dan Jajarannya Dalam Kegiatan PK2MABA FISIP

Mahasiswa Baru (MABA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) mendapat kunjungan dari Gubernur Terpilih Provinsi Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Khofifah menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut.

Bertempat di Gedung C Lantai A FISIP UB Khofifah menguatkan nasionalisme mahasiswa dengan memberikan presentasi yang bertema Toleransi: Pemuda dan Janji Nasionalisme.

“Tidaklah menjadi Indonesia tanpa Aceh, Maluku, Nusa Tenggara Timur, Jawa. Artinya bagaimana kita menjadi Indonesia dari Aceh, Jawa, Nusa Tenggara Timur, Bali, semuanya Indonesia,” kata Khofifah.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga membicarakan karakter generasi Z atau yang biasa disebut sebagai generasi milenial yang fasih menggunakan teknologi.

“Karakter generasi Z itu fasih teknologi, cenderung toleran, cepat berpindah dari pemikiran satu ke pemikiran lain. Generasi Z juga bisa disebut sebagai browser di mana generasi ini dengan mudah mencari informasi, terlebih lagi dengan informasi lewat dunia maya dan media sosial,” kata Khofifah.

Pada akhir materi, Khofifah membagikan 17 buah bendera merah-putih kepada mahasiswa baru. Kegiatan kemudian diakhiri dengan menyanyikan lagu nasional berjudul Tanah Air yang diikuti oleh seluruh peserta serta panitia . (Rafdi/Humas FISIP/Humas UB)

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID