Prasetya Online

>

Berita UB

GRT 2018, Raih Berkah Ramadhan dengan AL-Qur'an

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 18 Mei 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 821

Gema Ramadhan Teknik
Gema Ramadhan Teknik
Marhaban Yaa Ramadhan!
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Al Hadiid bersama Lembaga Dakwah Jurusan (LDJ) di Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FTUB) kembali menyelenggarakan rangkaian acara untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan  1439 H/2018 yang bertajuk Gema Ramadhan Teknik (GRT) 1439 H. Mengusung tema Raih Berkah Ramadhan dengan Al-Qur’an, panitia telah menyiapkan lima rangkaian acara yang akan digelar pada 18-25 Mei 2018.

Dimulai dengan Pembukaan pada Jumat, (18/5/2018), panitia mengundang Keluarga Besar Mahasiswa Teknik (KBMT) untuk mengikuti tausiyah sekaligus buka puasa bersama dan tarawih berjamaah. Bertempat di auditorium Prof. Ir. Suryono Gedung FTUB, panitia mengundang ustadz Anas Budiharjo untuk memberikan tausiyah.“Selain untuk membuka acara, kegiatan besok juga sebagai wadah silahturahim antara sesama umat Islam di FTUB. Gratis lho, silahkan datang dan meramaikan acara pembukaan besok sekaligus menimba ilmu,” ujar M. Kemal Akbar selaku Kepala Bidang Acara.

Masih di Auditorium Prof. Ir. Suryono, acara kedua adalah Tabligh Akbar yang akan diisi dengan ceramah agama, nasyid, dan tilawah. Mengusung tema Hidupkan Ramadhanmu, Ramadhan dalam Genggaman, panitia akan mengundang K.H. Abdul Wahid Al Ghazali pada hari Selasa, 22 Mei 2018.

Rangkaian selanjutnya adalah Pesantren Kilat dan Bakti Sosial yang in shaa Allah akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2018 di Panti Asuhan Ainul Yaqin UNISMA. Untuk lebih menyemarakkan rangkaian acara dengan berlomba-lomba dalam kebaikan serta menyebarkan berkah Ramadhan secara menyeluruh, panitia juga mengadakan lomba fotografi, desain kaos, dan lomba penulisan artikel untuk mahasiswa UB.

“Deadline pengumpulan karya untuk ketiga lomba itu adalah tanggal 24 Mei 2018, jadi yang masih mau join kami persilahkan,” ujar I Putu Leo Pramana selaku Ketua Pelaksana GRT 2018

Selain itu panitia juga menjadwalkan pembagian ta’jil di lingkungan Fakultas Teknik pada tanggal 23 Mei 2018. Terakhir adalah Penutupan yang akan menutup serangkaian kegiatan GRT 2018 secara resmi pada hari Jumat, 25 Mei 2018.

“Semoga dengan niat yang tulus, kegiatan ini akan mendapatkan ridha Allah SWT sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan,” harap Ahmad Fathan Halim, Ketua Umum KBM Al-Hadiid FTUB. Ramadhan Kareem, Together We Do The Best! (mic/Humas UB)

Informasi lebih lanjut:

KBM AL HADIID FT-UB
Web: alhadiid.teknik.ub.ac.id
FB: Al Hadiid FTUB
Twitter: @AH_TeknikUB
Line: @kcd4750d
Instagram: @alhadiidftub
Youtube: Al Hadiid FT UB

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID