Follow up Program 3 in 1 FKH Hasilkan MoU antara UB dan KNU Korsel

Dikirim oleh vicky.nurw pada 04 Februari 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 386

Delegasi UB saat MOU dengan KNU Korsel
Delegasi UB saat MOU dengan KNU Korsel
Bertempat di gedung Office of International Affairs Kangwon National University (KNU)-Korea Selatan, telah disepakati kerjasama antara KNU and Universitas Brawijaya. Kunjungan ini dilaksanakan pada Senin-Selasa (28-29/01/2019) dan diikuti oleh delegasi dari Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Peternakan serta Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Delegasi UB disambut hangat oleh staf International Office, "Saya sangat senang sekali, dan bahwasanya KNU menyambut baik hubungan Internasional ini, dan kedepannya kerjasama ini harus semakin kuat di tingkat akademik dan penelitian" ungkap Prof. Jin-Woo Jhoo, PhD, yang juga merupakan Kepala Office of International Affairs.

Beberapa kesepakatan  antara dua universitas meliputi agenda pertukaran akademik dan pendidikan, pertukaran pelajar, baik untuk jenjang sarjana, profesi, maupun pascasarjana, kemungkinan pertukaran dosen atau visiting professor serta kerjasama di bidang riset dan publikasi.

Kesepakatan kedua universitas ini merupakan inisisasi dari program 3 in 1 Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Brawijaya pada bulan September 2018. Melalui program 3 in 1, FKH menghadirkan 2 Professor dari KNU, yaitu Prof. Ohh Sang Jip (Pakar Nutrisi Klinik) dan Prof. Kim Jong-mi (Pakar English Literature). Selain penandatangan MoU di level universitas, kunjungan ini juga sekaligus menandai kesepakatan Memorandum of Agreement (MoA) di level fakultas dan kelompok riset. [sisko/vicky]