Prasetya Online

>

Berita UB

Farewall Party Mahasiswa BRIC di Fapet

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 06 September 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 406

Mahasiswa BRIC di Fapet
Mahasiswa BRIC di Fapet
Brawijaya - Rajamangala International Class (BRIC) ialah implementasi program kerjasama bidang akademik antara Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) dengan Faculty of Science and Agricultural Technology Rajamangala University of Technology, Lanna (RMUTL), Thailand. Kerjasama yang telah disepakati pada bulan Oktober 2015 silam ini mengenai pengembangan kelas Internasional. Guna meningkatkan reputasi kedua Universitas ke kancah dunia, serta memberikan wawasan yang lebih luas kepada mahasiswa agar mampu bersaing secara internasional.

BRIC tahun 2018 yang merupakan angkatan tahun ketiga diikuti 22 orang mahasiswa. Terdiri dari 10 mahasiswa Fapet UB dan 12 mahasiswa RMUTL. Mahasiswa BRIC akan menempuh kuliah selama satu semester yakni pada semester ganjil tahun akademik 2018/2019.

Perkuliahan yang dilakukan di Fapet sudah sejak pertengahan bulan Juli lalu telah berakhir. Kegiatan belajar mengajar tersebut berlangsung selama delapan minggu. Lalu selama delapan minggu kedepan, mulai 10 September 2018, mereka akan menempuh perkuliahan RMUTL.

Sebelum terbang ke negeri Gajah Putih, Fapet mengadakan farewall party, Rabu (5/9/2018). Acara yang digelar di ruang seminar dipimpin oleh Prof. Lilik Eka Radiati (Wakil Dekan I) dengan didampingi Dr. Marjuki selaku koordinator BRIC. Pada kesempatan tersebut mahasiswa diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesan, serta penyerahan sertifikat BRIC.

Prof. Lilik Eka mengatakan bahwa melalui program BRIC sebagai media pembelajaran lintas budaya untuk mengetahui perkembangan peternakan secara global, sehingga dapat memajukan industri peternakan. Selain itu ia juga menawarkan beasiswa bagi mahasiswa BRIC yang kelak hendak melanjutkan program magister di Fapet UB. [dta/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID