Prasetya Online

>

Berita UB

Fapet Gandeng FKH UB Selenggarakan Seminar Nasional

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh dietodita pada 19 Desember 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 256

Sesi Pararel
Sesi Pararel
Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) menggelar seminar nasional dan pelatihan penulisan proposal kompetitif, Jumat (15/12/2017). Kegiatan yang merupakan penutup rangkaian acara dies natalis Fapet ke 56 tahun ini, menggandeng Fakultas Kedokteran Hewan (FKH). Bertempat di ruang auditorium lt.8 Fapet, seminar tersebut mengupas hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dr. Gatot Ciptadi selaku ketua pelaksana sekaligus ketua BPPM Fapet mengatakan,, tujuan seminar ini untuk menjembatani hasil riset, pengabdian masyarakat, pengembangan ilmu dan hilirisasi produk bagi kesejahteraan masyarakat peternakan serta menciptakan  networking dan meningkatkan jumlah publikasi nasional para pengajar dan peneliti di bidang peternakan.

Seminar secara resmi dibuka oleh Dekan Fapet, Prof. Suyadi.

Dia berharap melalui forum seperti ini dapat dimanfaatkan untuk membahas isu-isu dan strategi untuk mengembangkan peternakan di Jawa Timur.

Usai opening ceremony, acara dilanjutkan dengan seminar yang mengundang lima keynote speakers, antara lain Prof. Suyadi (Dekan Fapet), Prof. Aulanni’am (Dekan FKH), Dr. Dicky Pamungkas (Loka Penelitian Sapi Potong, Grati-Pasuruan), drh. Sarastina (Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari), dan drh. Iswahyudi (Dinas Peternakan Propinsi Jawa Timur).

Peserta seminar kemudian dikelompokkan untuk mengikuti sesi parallel yakni presentasi hasil penelitian sesuai bidang masing-masing. Pada penghujung acara diisi dengan pemberian apresiasi kepada best presenter dan best poster.

Best poster diraih oleh Dahliatul Qosimah (FKH), sedangkan best presenter bidang penelitian diberikan kepada Sri Wahjuningsih (Fapet) pada urutan pertama, dan Dian Vidiastuti (FKH) di urutan kedua. Sementara itu best presenter bidang pengabdian di posisi pertama diraih oleh Anik Martinah Hariati (FPIK), dan Agus Budiarto (Fapet) di posisi kedua. (dta/Humas UB)

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID