Prasetya Online

>

Berita UB

Fakultas Pertanian Universitas Riau Berkunjung ke FPUB

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFP pada 29 Januari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 246

Kunjungan FP Unri ke FP UB
Kunjungan FP Unri ke FP UB
Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FP UB) menerima kunjungan dari Fakultas Pertanian Universitas Riau Pekanbaru pada Jum'at (26/01/2018) di Balai Senat lantai 6 Gedung Sentral FPUB. Rombongan yang berjumlah 41 orang yang dipimpin Wakil Dekan II FP Unri, M. Mardiansyah, S.Hut, M.Sc diterima secara terbuka oleh Dekan FP UB, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS didampingi oleh WD I FPUB, Prof. kuswanto , WD III Dr. Syafrial, MS juga turut hadir Ketua Jurusan Sosek Mangku Purnomo Ph.D, Sekjur HPT Luqman Qurata Aini, Ph.D, Ketua PS Agroekoteknologi Dr. Agr. Nunun Barunawati, SP, MP, KTU dan Kasubag FPUB.

Dalam sambutannya Dekan FP, selain mengucapkan selamat datang dan apresiasinya atas kunjungan ini,  "Fakultas pertanian adalah fakultas yang lahir sebelum Universitas Brawijaya lahir. Saat ini FPUB memiliki Profesor paling banyak berjumlah 38 orang dan sudah menyaingi fakultas pertanian UGM ataupun IPB. Selain itu minat mahasiswa baru dalam penerimaaan mahasiswa baru, jurusan agribisnis dan agroekoteknologi menjadi peringkat 6 besar dalam peminatan di UB," demikian dikatakan Prof Nuhfil Hanani.

Selain itu Wakil Dekan II FP Universitas Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk studi banding dalam upaya upgrading kinerja bagi staff tenaga kependidikan dan sebagai ajang mempererat hubungan baik. "Saya berharap kunjungan ini mampu menyerap banyak hal terkait pengelolaan fakultas pertanian UB, karena UB sebagai peringkat ke 6 dalam urutan universtas terbaik se-indonesia dibandingkan universitas riau yang mendapat peringkat ke 20. Wajar kiranya kita belajar banyak hal untuk mendapatkan manfaat dari kunjungan ini," ujar Mardiansyah, S.Hut, M.Sc.

Selanjutnya Wakil Dekan I FPUB, Prof Kuswanto menyampaikan tentang profile fakultas pertanian, diantaranya menjelaskan struktur organisasi, profile masing - masing jurusan, laboratorium yang berada di FPUB, juga mengenai unit yang ada di lingkungan FPUB baik unit kajian atau pun unit riset. Tak lupa di sampaikan juga mengenai hasil kerjasama baik dengan swasta, badan ataupun universitas yang berada didalam ataupun luar negeri.

Setelah sharing dan tanya jawab berbagai hal mengenai  tata kelola organisasi, kurikulum, sistem penilaian, proses pengajaran dan banyak hal lainnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dan foto bersama kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke depo pertanian yang merupakan unit pengelolaan hasil pertanian dan wirausaha yang dimiliki oleh FPUB. [zma/Humas UB]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID