Prasetya Online

>

Berita UB

Fakultas Pertanian Tanda Tangani MoU dengan SMKN 1 Plosoklaten Kediri

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFP pada 15 Maret 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 352

Kerjasama FP UB dan SMK 1 Plosoklaten Kediri
Kerjasama FP UB dan SMK 1 Plosoklaten Kediri
Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FP UB) melakukan penandatanganan 
Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Plosoklaten Kabupaten Kediri. Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis (15/03/2018) di ruang sidang lantai 2 gedung dekanat FPUB.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Dekan Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS dan Kepala Sekolah SMK N 1 Plosoklaten Drs. Masrukan, M.Pd. Selain itu hadir pula dalam acara tersebut Wakil Dekan 1 Prof. Kuswanto, MS., Wakil Dekan 2 Dr. Damanhuri, MS.,Kepala Tata Usaha Widodo, SE. dan Kasubbag Umum dan BMN Dra. Mining Wastu Sari.

Sebagai pembuka, Masrukan memberikan paparan mengenai gambaran umum SMK N 1 Plosoklaten Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Program kerjasaama ini merupakan arahan dari Diknas Propinsi Jatim dimana setiap sekolah kejuruan sudah harus bisa meningkatkan mutu kualitas pendidikan baik kerjasama dengan industri ataupun dengan intitusi pendidikan lain.

"Fakultas Pertanian UB merupakan pilihan terbaik bagi sekolah kami, karena sesuai dengan kejuruan kami yaitu pertanian. Saya berharap tindak lanjut nyata dari kerjasama ini.  Bagaimanapun anak didik kami butuh pendampingan khusus dari FPUB untuk meningkatkan pengetahuan mereka," ujar Masrukan.

Dalam sambutannya, Dekan menyampaikan bahwa selama ini sudah banyak kerjasama yang dilakukan oleh FPUB baik dalam bidang pendidikan, bisnis, publikasi dan penelitian. Oleh karenanya sangat menyambut baik kerjasama ini, terlebih menyangkut dunia pertanian bagi anak-anak sekolah, dimana mereka yang kelak meneruskan pembangunan dunia pertanian.

Adapun dalam MoU yang ditandatangi oleh kedua belah pihak, ruang lingkup kerjasama yang disepakati meliputi pendampingan menuju SMK bertaraf internasional, pendampingan pendirian Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di sekolah, kerjasama magang dan penelitian serta pendidikan dan pelatihan.[zma/Humas UB]

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID