Prasetya Online

>

Berita UB

FT Tandatangani MoU dengan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 25 September 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 205

IMG_2365
IMG_2365
Sejalan dengan visi Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT-UB) untuk berkomitmen dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, FT-UB membuka peluang kerjasama seluas-luasnya bagi perguruan tinggi di dalam maupun luar negeri. Pada hari Senin, (18/9/2017) Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau mengunjungi FT-UB untuk menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Hadir menyambut tim UIN Suska di Ruang Rapat lantai 3 Gedung FT-UB antaralain Wakil Dekan Bidang Akademik Dr Ir Surjono MTP, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Slamet Wahyudi ST MT, Ketua Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Dr Ir Abdul Wahid Hasyim MSP, Ketua Jurusan Teknik Kimia Ir. Bambang Poerwadi MS, dan Kepala Tata Usaha Endang Susiloningsih SSos MAB beserta jajaran.

IMG_2359
IMG_2359
Dipimpin langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Okfalisa ST MSc, tim UIN Suska mengaku ingin mengetahui lebih lanjut sistem pengembangan dan pembinaan mahasiswa di Fakultas Teknik, dan UB pada umumnya.

"Kami selalu berusaha mencari sistem pembinaan yang terbaik bagi mahasiswa dan menyelenggarakan pendidikan yang mengintegrasikan sains dan Islam. Mengingat usia kami yang masih tergolong muda, maka kami rajin berkunjung dan berguru pada fakultas yang liner dan bereputasi seperti di UB ini," tukas Dr Okfalisa.

Menjawab pernyataan Dr Okfalisa FT-UB diwakili oleh Dr Surjono dan Dr Slamet, keduanya secara bergantian memperkenalkan FT-UB secara umum, baik dari sisi akademik maupun kemahasiswaan.

"Di UB, terutama Fakultas Teknik, mahasiswa tidak hanya dibina di bidang penalaran, tapi juga minat dan bakat. Di akhir masa orientasi kami juga mengajak mahasiswa baru untuk terjun langsung ke masyarakat sebagai bentuk pengabdian masyarakat sejak dini," ujar Dr Slamet menjawab dari sisi Kemahasiswaan.

IMG_2390
IMG_2390
Di akhir acara kedua instansi diwakili oleh Dr Surjono dan Dr Okfalisa menandatangani MoU dan sepakat untuk saling mendukung dalam menjalankan tri darma perguruan tinggi.

"Semoga kerjasama ini dapat berkembang dan di kemudian hari bisa menjalin aktivitas bersama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat," kata Dr Surjono sebelum menutup acara dengan pertukaran souvenir dan foto bersama. (mic/Humas UB)

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID