Prasetya Online

>

Berita UB

FT Sumbang Tiga Medali Perak di Pimnas 31

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 02 September 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 530

FT-UB sumbang tiga perak di Pimnas 31
FT-UB sumbang tiga perak di Pimnas 31
Gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-31 secara resmi ditutup oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Ainun Na’im di Gedung Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta (1/Sep/2018).

Pada Pimnas 31 ini diikuti oleh 1.523 mahasiswa dari 136 perguruan tinggi. Universitas Brawijaya sendiri menjadi perguruan tinggi yang menurunkan perwakilan terbanyak, yaitu 25 tim. Sedang Fakultas Teknik menurunkan 3 tim dan ketiganya berhasil menyabet medali perak.
Pertama adalah Tim PKM-GT yang terdiri dari Abidzar Al Ghifari, Annisaa Windahasanah, Alaa’ Geis Junaid Bawazier. Ketiga mahasiswa Arsitektur FTUB ini memperoleh Medali Perak untuk Poster karya yang berjudul “Protes-Gembira Arek Malang” Program Terpadu Dan Strategis Untuk Pengembalian Warisan Arsitektur Dalam Upaya Re-Branding Identitas Kota Malang

Karya kedua adalah dari PKM PE-1 yang digawangi oleh Ersita Rahajeng Wibowo, Nursiti, dan Ayu Wulan Safitri dengan temuan bahan baru superkapasitornya. Dan yang terakhir adalah tim PKM PE-4 yang terdiri dari Bramantya, Losendra Primamas Yonando, dan Muhammad Rifaldi dengan karyanya Silika Aerogel dari pasir untuk bahan penyerap tumpahan minyak di laut. Keenamnya adalah mahasiswa Teknik Kimia FTUB.

Pada penutupan di UNY Sabtu lalu Ainun berharap agar Pimnas ke 31 ini dapat melahirkan calon pemimpin masa depan di bidang riset, sains dan teknologi. "Harapannya, Karya-karya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang terbaik dapat ditindaklanjuti dengan Publikasi Jurnal Ilmiah, Hak Kekayaan atas Intelektual (HAKI), dan Hilirisasi karya inovatif Produk Mahasiswa," ujarnya. [Humas FT/HUmas UB]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID