Prasetya Online

>

Berita UB

FT Siap Adakan KKM XLI

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh prasetyaFT pada 08 Januari 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 331

rapat KKM
rapat KKM
Menjelang pelaksanaan Kemah Kerja Mahasiswa (KKM) XLI Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) menggelar rapat koordinasi terakhir, Selasa (8/1/2018). Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Baru angkatan 2018/2019 ini akan dilaksanakan di Desa Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang pada (14/1-17/1/2019).

Pagi itu panitia pelaksana memaparkan rincian kegiatan di hadapan Dr. Eng. Denny Widhiyanuriyawan, ST., MT., selaku WD III  dan panitia pendamping yang terdiri dari unsur perwakilan lembaga himpunan mahasiswa, dosen, dan karyawan.

Joshua Putra S, selaku Ketua Pelaksana KKM ke-41 menerangkan bahwa panitia sudah menyiapkan sarana prasarana disana. "Untuk lahan sudah siap pak, untuk kebutuhan air bersih dan toilet sudah mulai dibangun, dan untuk kebutuhan listrik akan dibantu fakultas dan akan dipasang hari Minggu," ujar mahasiswa Teknik Mesin 2016 ini melaporkan.

Joshua juga melaporkan bahwa mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 900an. Untuk persiapan KKM XLI ini Joshua juga melaporkan bahwa selain panitia dari FT-UB pihaknya juga melibatkan masyarakat setempat.

rapat KKM XLI
rapat KKM XLI
"Jadi kami bisa tahu secara jelas apa kebutuhan masyarakat, sehingga proyek yang dikerjakan disana bisa sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat," ungkapnya.

Sementara itu Dr.Eng. Denny menghendaki masing-masing koordinator  menilik lokasi pada (8/1/2019) usai rapat.

"Pastikan semua material sudah siap. Lihat keadaan yang ada dan sesuaikan dengan skenario yang sudah disusun, sesuaikan dengan baik, sehingga waktu hari Senin datang sudah siap semuanya," tukas Dosen Teknik Mesin ini.

rapat KKM XLI 1
rapat KKM XLI 1
KKM merupakan tradisi FT-UB ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu pengabdian masyarakat yang dilaksanakan maba (mahasiswa baru) putri dan proyek KKM yang dilaksanakan maba putra.

Pengabdian masyarakat bersifat kegiatan sosial yang diperuntukkan masyarakat sekitar yang meliputi ketrampilan, penyuluhan, dan kegiatan mengajar. Sedangkan maba dan panitia putra akan melaksanakan empat proyek; paving block, Penerangan Jalan Umum (PJU), drainase, dan railing jembatan. (mic/Humas UB)

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID