FPUB mendapat Kunjungan Doktor dari Jepang dan UK

Dikirim oleh prasetyaFP pada 12 September 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 246

Kunjungan Doktor dari Jepang dan UK
Kunjungan Doktor dari Jepang dan UK
Dalam rangka peningkatan akreditasi internasional,FPUB mendapat kunjungan Mr Araki Tamao ,MA, dari Universitas Miyazaki Jepang dan Dr. Niall McNamara serta Dr. Rebecca L dari Lancaster UK. Mereka disambut langsung oleh Dekan Prof.Dr. Nuhfil Hanani AR, MS, didampingi WD I, Prof Kuswanto , Ketua Internasional Offfice  FP UB Karuniawan Puji W, Ph.D, serta Sekretaris PPs – FP Cahyo Prayogo, PH. D, Senin (11/09/2017).

Dalam agenda kegiatannya Mr Araki Tamao dari Languange Education Centre , Miyazaki University didapuk menjadi narasumber dalam  kuliah tamu “English Education in Japan Contect : Online Exchange “ , yang di hadiri oleh mahasiswa dari kelas internasional FPUB , pada hari yang sama di Gedung Baru FP lantai 5.

Sementara Dr. Niall McNamara dan Dr. Rebecca L, dari Center for Ecology and Hydrology (CEH), Lancaster UK, mempunyai beberapa agenda acara,seperti menjadi narasumber dalam kuliah tamu bagi mahasiswa program S1 dan program pascasarjana, dalam acara workhshop dan international symposium bersama dosen – dosen dan peneliti terkait.

Selain itu, mereka juga akan mengadakan kunjungan lapang ke Sumber Brantas, UB forest dan Kebun Ngantang dalam kaitan Grand Tema, yaitu “ Implementation of Sustainable Agriculture Concept for Achieveing Green Agriculture in Indonesia”. Kunjungan ini akan mencari permasalahan Sustainable Agriculture di lahan holtikultura dan di lahan agroforestry serta untuk perkembangan kawasan riset dan praktikum.

Dekan menyambut antusias kedatangan mereka dan mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungannya.

“Saya harapkan dari kunjungan ini mampu menambah tambahan data dan ilmu bagi pengembangan dunia pertanian khususnya lahan pertanian, dan meningkatkan kerjasama bagi kedua institusi,“ katanya Prof Nuhfil.(zma/Humas UB)