Prasetya Online

>

Berita UB

FPIK UB Berangkatkan 152 Peserta KKN 2015

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh humas3 pada 22 Januari 2015 | Komentar : 0 | Dilihat : 5396

Dekan FPIK beserta Peserta KKN 2015
Dekan FPIK beserta Peserta KKN 2015
Sebanyak 152 Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK UB) pada Kamis (22/1) diberangkatkan secara langsung oleh Dekan FPIK Prof. Dr. Ir. Diana Arfiati, MS menuju lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Sumber Pucung.

Diana menyampaikan satu hal yang perlu diperhatikan saat menjalani kegiatan KKN di masyarakat adalah harus pintar-pintar menjaga diri. Menjaga diri akan berdampak pada nama almamater dan fakultas serta institusi.

“Semoga peserta KKN yang akan diberangkatkan ini bisa menjaga hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar dimana kegiatan KKN ini akan berlangsung,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana KKN FPIK UB Ir. Sukandar, MP menyampaikan kepada PRASETYA Online kegiatan KKN ini pesertanya merupakan angkatan 2010 dan 2011 yang belum sempat melaksankan KKN.

“Ini kegiatan KKN terakhir yang dilaksanakan FPIK UB, karena mulai angkatan 2012  program KKN akan diganti menjadi Program Kerja Magang (PKM). Peserta KKN juga merupakan gabungan dengan mahasiswa FPIK yang ada di Kediri,” tuturnya.

Peserta KKN akan melakukan kegiatan di Kecamatan Sumber Pucung selama sebulan penuh di tiga desa yang berbeda. Lokasi yang dipilih adalah desa yang dekat dengan kawasan Karangkates dan Lahor supaya ada hubungannya dengan dunia perikanan.

“Kegiatan yang dilakukan mahasiswa selama satu bulan tergantung masyarakat. Karena inti dari program KKN ini merupakan kegiatan untuk bisa berkomunikasi dan bersosialisasi dengan masyarakat. Sehingga diharapkan nanti setelah lulus memiliki pengalaman interaksi dengan masyarakat” ujarnya.

 

Sedangkan untuk PKM yang akan diberlakukan sekitar Juni-Juli ini merupakan kegiatan yang lebih fokus pada proses kegiatan dunia kerja di perusahaan negara, swasta maupun Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Penilaian juga akan berbeda, apabila KKN penilaian dilakukan dosen pembimbing dan masyarakat maka untuk PKM akan dilakukan oleh pihak dunia kerja. [rian]

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID