Prasetya Online

>

Berita UB

FP UB Gelar Pemaparan Visi Misi Calon Dekan

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 07 Desember 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 180

Calon Dekan FP UB
Calon Dekan FP UB
Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FP UB) menggelar kegiatan pemaparan visi dan misi dekan periode 2019-2023 di Gedung Sentral FP UB lantai 1, Kamis (6/12/2018).

Dari 12 bakal calon Dekan yang memenuhi syarat,  sebanyak enam orang mengembalikan form kesediaan dengan rincian empat orang bersedia  dan dua orang tidak bersedia.

Empat orang yang bersedia tersebut yaitu Ir. Didik Suprayogo, M.Sc.,PhD. (nomer urut 1), Dr.Ir. Damanhuri, MS. (nomer urut 2), Cahyo Prayogo, SP.,MP.,PhD. (nomer urut 3), dan Dr.Asihing Kustanti, S.Ht., M.Si. (nomer urut 4).

Dalam pemaparannya yaitu Ir. Didik Suprayogo, M.Sc.,PhD memaparkan visi misinya. Visi yang diangkatnya menjadikan FP-UB sebagai institusi pendidikan tinggi pertanian berlanjut dan manajemen agribibisnis,  yang religious, unggul, inovatif, berkarakter, bermartabat dan berstandar internasional. Sedangkan misinya yaitu menyelenggarakan penjaminan mutu akademik untuk pencapaian VMT FP-UB sebagai dasar penentuan kebijakan, menyelenggarakan Tri-Dharma FP-UB yang berkualitas dan inovatif serta diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat, nenyelenggarakan sistem pendanaan secara kolaboratif, partisipatif, transparan, dan akuntabel, dan mengembangkan sistem pengelolaan Tri-Dharma FP-UB berstandar Internasional.

Calon nomer urut dua Damanhuri, MS menyampaikan visi dan misinya sebagai berikut. Visinya  pada tahun 2025 menjadi institusi pendidikan tinggi pertanian yang unggul, berstandar internasional dan mampu berperan aktif dalam pengembangan IPTEK dan Pengelolaan Sumberdaya Alam yang berlanjut serta pengembangan managemen agribisnis. Sedangkan Misinya menggerakkan kekuatan moral dan kesadaran untuk menghargai keberadaan sumberdaya pertanian ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, menyelenggarakan proses pendidikan berstandar internasioanl di bidang pertanian berlanjut dan menajemen agribisnis untuk menghasilkan lulusan yang profesional, kompeten dan beretika, serta melakukan pengembangan, penyebarluasan dan pemanfaatan IPTEK bidang pertanian berlanjut dan manajemen agribisnis untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat

Calon Dekan FP nomer urut tiga Cahyo Prayogo calon nomer urut tiga menyampaikan Visi  dan misinya sebagai berikut mewujudkan visi FP UB sebelum tahun 2025. Misinya antaralain menggerakan pemikiran dan kesadaran akademik yang kreatif dan innovatif , mewujudkan proses pendidikan akademik yang berkualitas, profesional dan kompetitif , dan meningkatkan tanggung jawab moral temuan baru riset dan diseminasi IPTEK

Sementara calon dekan FP nomer urut 4 Dr.Asihing Kustanti, S.Ht., M.Si memaparkan visi misinya sebagai berikut.  Visi yang dia utarakan adalah pada tahun 2022 menjadi Fakultas Pertanian yang Unggul, berstandar dan berdayasaing Internasional, mengemban penyelenggaraan secara aktif dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat bagi civitas akademika guna pengembangan IPTEK dan PB SDA secara luas dalam Agribisnis .

Sedangkan Misinya menjadikan Moral dan Etika Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai Energi dalam Pengelolaan Keberlanjutan SDA bagi civitas akademika, menyelenggarakan Tridharma PT berstandar dan berdayasaing Internasional dalam menghasilkan lulusan yang professional, berkompeten, bermoral, berjiwa entrepreneurship dan beretika dalam manajemen  Agribisnis dan pengelolaan pertanian berlanjut, dan mengembangkan, diseminasi, dan utilization IPTEK bidang Agribisnis dan pertanian berlanjut untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat secara luas berbasis kearifan lokal.

Setelah pemaparan visi dan misi, empat calon dekan FP UB akan mengikuti penjaringan di tingkat Civitas Akademika. Nantinya dari empat calon akan diperoleh tiga Calon Dekan hasil penjaringan pada tanggal 7 Desember 2018. Dalam penjaringan di tingkat fakultas dosen, mahasiswa, dan tendik akan memberikan suaranya.

Pemaparan Visi, Misi dan Program Kerja Calon Dekan Periode 2019 - 2023 di hadapan rapat pleno senat Fakultas Pertanian dan dilanjutkan dengan proses pemilihan calon Dekan periode 2019-2023 di Gedung Balai Senat Fakultas Pertanian GS lt.6 pada (8/1/2019). [Oky Dian/Humas UB]

 

 

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID