Prasetya Online

>

Berita UB

FMIPA akan Gelar IC2MS 2017

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ireneparamita pada 31 Mei 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 2590

IC2MS 2017
IC2MS 2017
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya (FMIPA-UB) akan menyelenggarakan International Conference on Chemistry and Material Science (IC2MS) 2017. Kegiatan ini akan digelar 4-5 Nopember 2017 di Ijen Suites Malang.

Konferensi tersebut mengundang para peneliti untuk menghadiri dan mempresentasikan karya mereka dalam sesi lisan atau poster dengan mengirimkan abstrak singkat. Abstrak akan dipertimbangkan, dan penerimaan untuk presentasi akan diumumkan. Selanjutnya, penulis diminta untuk mengirimkan makalah lengkap mereka untuk disertakan dalam acara konferensi yang akan dipublikasikan oleh penerbit internasional.

Ketua Panitia Anna Safitri, S.Si., M.Sc., Ph.D menyampaikan, tujuan utama diselenggarakannya konferensi ini adalah untuk meningkatkan jumlah publikasi internasional UB secara umum dan dosen Kimia UB secara khusus yang terindeks SCOPUS.

"Hal ini berkaitan dengan keinginan Rektor UB yang menargetkan jumlah publikasi internasional pada tahun 2017 ini sebanyak 1000 artikel yang terindeks SCOPUS. Sehingga pada konferensi internasional IC2MS ini, semua full paper yang terseleksi akan dipublikasikan pada jurnal yang bereputasi internasional, atau jurnal nasional yang terakreditasi," jelas Anna.

Semua paper yang diterima akan dipublikasikan di salah satu dari tiga jurnal bereputasi internasional, yaitu Journal of Mathematical and Fundamental Sciences (Terindeks Scopus), IOP Conference Series: Materials Science and Engineering (Terindeks Scopus), dan The Journal of Pure and Applied Chemistry Research (Terindeks CAS, Copernicus, DOAJ).

Konferensi internasional ini mewadahi suatu pertemuan ilmiah dari akademisi, ilmuwan, dan juga mahasiswa pasca sarjana untuk saling bertukar ilmu dan pengetahuan terbaru dalam bidang ilmu kimia dan material. Selain itu juga sebagai tempat untuk berdiskusi dan mempresentasikan riset, inovasi, dan temuan baru dari para akademisi, ilmuwan, dan juga mahasiswa pasca sarjana.

Narasumber yang akan hadir di acara ini antara lain Yoshihiro Kubozono dari Okayama University, Japan, Taufiq-Yap Yun Hin (Universiti Putra Malaysia), Hong-Cheu Lin (National Chiao Tung University, Taiwan), Duangjai Nacapricha (Mahidol University, Thailand), Rowan D. Young (National University of Singapore), dan Jack K. Clegg (The University of Queensland, Australia).

Tema yang dipilih untuk pelaksanaan konferensi internasional IC2MS ini adalah "Advancing to the Frontier of Innovation in Chemistry and Material Science". Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan ini dapat dilihat di website http://ic2ms.ub.ac.id. [Irene/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID