Prasetya Online

>

Berita UB

FKUB Gelar Launching Kolegium 2018

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 25 Januari 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 615

Serah Terima Bendera Kolegium FK 2018
Serah Terima Bendera Kolegium FK 2018
FK UB (Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya) mengadakan pelantikan BEM FK UB periode 2018 yang ditandai dengan Launching Kolegium Mahasiswa, pada Selasa (16/01/2018). Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium Gedung Pusat Pendidikan lantai 6 ini dipimpin oleh Dekan Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes. Turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut adalah Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi beserta jajarannya di lingkungan FK.

Dalam sambutannya, Sri Andarini mengucapkan terima kasih kepada pengurus BEM periode 2017 yang sudah mengemban tugasnya dengan baik dan koordinasi antar Kolegium selalu berjalan. Ia juga berharap agar antar Kolegium dapat menjaga harmonisasi dan program kerja BEM 2018 yang sudah dimusyawarahkan dapat berjalan dengan baik.

Ia menegaskan pengurus BEM 2018 agar dapat memiliki prestasi yang menandingi bahkan melampaui prestasi yang sudah diraih pengurus BEM sebelumnya. Ia juga berharap agar bisa memacu mahasiswanya untuk meningkatkan prestasi di PIMNAs.

"Kita dulu pernah memiliki sejarah pemenang PIMNAS sampai memperoleh 5 medali emas, namun sekarang belum terwujud kembali, mari kita tingkatkan lagi prestasi itu," tuturnya.

Sebagai upaya meningkatkan prestasi, Dekan juga menghimbau agar mahasiswa dapat menciptakan penelitian kolaborasi antar jurusan, program studi maupun fakultas. "Kita punya jurusan kebidanan, keperawatan, tidak hanya pendidikan kedokteran. Jurusan lain bahkan fakultas lain bisa kita ajak untuk menciptakan penelitian kolaborasi. Dengan adanya hasil pemikiran dari beberapa disiplin ilmu hasilnya akan lebih baik," katanya.

Sementara Presiden BEM 2018, Nur Hudayana berharap dalam mengemban tugas bersama koleganya dapat meningkatkan prestasi di tingkat Internasional. "Mari kita lanjutkan perjuangan yang sudah dilakukan kepengurusan BEM 2017 dengan baik ini dengan meningkatkan penorehan prestasi - prestasi, sehingga FK tidak hanya berprestasi lagi di regional tapi juga internasional." Ujar mahasiswa Pendidikan Dokter tersebut.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bendera Kolegium FK UB dari Pengurus Kolegium periode 2017 kepada pengurus Kolegium FK UB 2018. Bendera Kolegium FK UB yang dibawa oleh Presiden BEM 2017 Dwi Evan Prima Putra diserahkan langsung dan diterima oleh Presiden BEM 2018, Nur Hudayana. Penyerahan ini sebagai simbol  bahwa tonggak kepemimpinan kolegium telah resmi diemban oleh pengurus Kolegium periode 2018. [dinda/vicky/Humas UB]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID