Prasetya Online

>

Berita UB

FKH UB Gandeng MTS Al-Huda Adakan Penanganan Obat kepada Pet Lovers

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh oky_dian pada 24 Juni 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 335

Pengmas FKH UB Tentang Penggunaan, Penyimpanan, dan Pemanfaatan Obat untuk Hewan Peliharaan
Pengmas FKH UB Tentang Penggunaan, Penyimpanan, dan Pemanfaatan Obat untuk Hewan Peliharaan
Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya (FKH UB) bekerja sama dengan MTS Al-Huda mengadakan Pengabdian Masyarakat yang bertema "Penyuluhan dan Seminar Edukasi Penggunaan, Penyimpanan dan Pembuangan Obat Hewan kepada Pet Lovers". 

Acara ini diadakan di MTs Al Huda karena sekolah ini meminta bantuan kepada FKH UB untuk memberikan pendidikan yang berkaitan dengan kedokteran hewan. 

"Tujuan diadakan pengabdian masyarakat dengan tema ini karena adanya peningkatan jumlah pasien di Rumah Sakit Hewan yang mendapatkan pengobatan per oral. Sehingga kami memandang perlu diadakan demo seperti ini untuk mengedukasi masyarakat, terutama para pecinta hewan. Sedangkan manfaat yang bisa diambil adalah para pecinta hewan mengetahui cara memberikan obat oral kepada peliharaannya, cara menyimpan supaya obat tetap efektif dan berkhasiat serta mengetahui cara membuang obat yang benar sehingga obat yang dibuang tersebut tidak mencemari lingkungan dan tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk diedarkan kembali,"kata salah satu panitia pelaksana kegiatan drh. Fajar Shodiq Permata.

Pengabdian masyarakat ini diadakan pada (19/6/2019) di halaman MTS Al-Huda dan dihadiri oleh Kepala Sekolah Istichori, S.Ag., beberapa orang guru, siswa kelas 7 dan kelas 8.  Ketua panitia kegiatan ini adalah Dhita Evi Aryani, M.Farm.Klin., Apt.  yang dibantu oleh Dr. Dra. Med. Herawati, MP., Drh. Dyah Ayu Oktavianie A.P., M.Biotech. dan Drh. Fajar Shodiq Permata., M.Biotech dan beberapa orang asisten Laboratorium Farmakologi Veteriner. Acara juga diisi dengan demo cara pemberian obat padat dan obat cair pada kucing. [Fajar/Humas UB] 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID