Prasetya Online

>

Berita UB

FKH Ajak Anak Peduli Kesehatan Hewan Peliharaan

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh vicky.nurw pada 19 November 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 404

Talkshow Hewanku Sayang, Hewanku Sehat
Talkshow Hewanku Sayang, Hewanku Sehat
Edukasi terhadap hewan baik dilakukan sejak dini. Hal ini dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Brawijaya dalam kegiatan Veterinary Festival 2018. Acara yang dihelat pada Sabtu (17/11/2018) ini bertempat di UB Kampus 2 Dieng.

Kegiatan edukasi ini ditujukan kepada siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini dan Taman Kanak-Kanak. Menggandeng beberapa sekolah di sekitar lokasi kampus Dieng, edukasi ini dilakukan melalui kegiatan mewarnai bersama. Ada pula talkshow bertajuk "Hewanku Sayang, Hewanku Sehat" yang mengajak para siswa peduli akan kesehatan hewan peliharaannya. Para siswa juga diajak berkeliling berbagai booth peserta Expo dan Bazaar dan rangkaian kegiatan lainnya.

Menurut drh. Diah Ayu Oktaviannie, AP, M. Biotech selaku Wakil Dekan I FKH UB, kegiatan telah dilaksanakan sebanyak 2 kali berturut-turut. "Vetfest 2018 ini merupakan rangkaian Dies Natalis UB ke 56. Tahun lalu juga sudah diselenggarakan, juga sebagai bagian dari rangkaian Dies Natalis, responnya cukup baik sehingga tahun ini diselenggarakan lagi," jelasnya.

Selain edukasi dan mewarnai bersama, juga ada seminar tentang penanganan hewan eksotis, antara lain musang, sugar glider, burung dan reptil. Di hari yang sama, juga ada kampanye "Dog Meat Free Indonesia", bersama Doni Herdaru, aktivis Animal Defenders Indonesia. Di hari tersebut juga, FKH menerima sampel berupa bulu burung untuk pengujian jenis kelamin yang dilakukan di Animal Disease Diagnose Laboratory atau Lab ADD sebagai laboratorium unggulan fakultas. Di hari ke dua, VetFest 2018 menggelar Kontes Reptil Nasional, talkshow dan pengenalan beberapa komunitas dan ditutup dengan bird free flight show.

Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS mengaku merasa terhibur dan mengapresiasi kegiatan Vet Vest tersebut yang diharapkan kegiatan semacam itu dapat belanjut dan dapat dikembangkan.

“Terimakasih atas penyelenggaraan Vet Fest, biasanya sibuk bekerja, begitu naik kuda stress kita agak hilang. Penting juga ada expo seperti ini, kami disuguhkan dengan melihat ikan yang luar biasa indahnya, foto dengan burung, penampilan anjing yang pintar, kami sangat menikmati betul”, ujar Rektor Nuhfil.

“Semoga kedepannya bisa tambah tumbuh jadi bisa ambil segmen untuk mengembangkan komunitas vet agrokompleks yang sifatnya menengah ke atas, intinya bisa mengembangkan yang lebih baik”, tutupnya[vicky/Humas UB]

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID