Prasetya Online

>

Berita UB

Fakultas Kedokteran Gigi Gelar Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2017

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh ronnysetiantoko pada 20 October 2017 | Komentar : 0 | Dilihat : 601

Pentingnya pendidikan dini tentang kesehatan gigi dalm rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2017
Pentingnya pendidikan dini tentang kesehatan gigi dalm rangka Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2017
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya (FKG UB) bekerjasama dengan PT. Unilever Indonesia, Tbk., pada Kamis hingga Sabtu (19-21/10/2017) menyelenggarakan kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasonal 2017 dengan tema "Merdeka dari Gigi Berlubang'.

 Kegiatan yang pelaksanaanya dipusatkan di Rumah Sakit Universitas Brawijaya (RSUB) ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor I UB Prof. Dr. Kusmartono serta dihadiri oleh jajaran pimpinan Fakultas Universitas Brawijaya serta perwakilan dari PT. Unilever Indonesia, Tbk, Antonius Pandu.

Menurut Dekan FKG UB drg. Setyohadi, MS., pembukaan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2017 yang pelaksanaanya diadakan di Lantai I RSUB ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, kerja sama FKG UB dengan PT. Unilever Indonesia Tbk., yang menargetkan minimun 1000 orang selama tiga hari pelaksanaanya yaitu tanggal 19 hinga 21 Oktober 2017.

Antonius Pandu dari Unilever bersama WR I Prof. Kusmartono dalam BKGN 2017
Antonius Pandu dari Unilever bersama WR I Prof. Kusmartono dalam BKGN 2017
"Kegiatan ini adalah kegiatan dimana masyarakat yang datang di RSUB ini datang dengan ditawarkan konsultasi dulu kemudian setelah itu kita lakukan perawatan pencegahan dan juga kita lakukan perawatan ringan pada pasien-pasien yang datang. Kegitan BKGN kali ini mempunyai target minimum 1000 orang selama tiga hari yaitu mulai tanggal 19, 20 dan 21 Oktober 2017," ujar Setyohadi.

Sedangkan Wakil Rektor I UB Prof. Dr. Kusmartono dalam sambutannya mendukung diadakannya BKGN 2017 ini serta berharap kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat untuk tidak takut untuk datang dan memeriksakan kesehatan gigi dan mulut ke dokter gigi.

"Ini merupakan suatu gerakan yang sangat baik sekali, karena mudah-mudahan ini tidak lagi menjadi suatu yang paranoid untuk orang-orang yang sakit gigi untuk datang dan memeriksakan kesehatan giginya ke dokter gigi. Jadi mari kita dukung Bulan Kesehatan Gigi Nasinal ini, mudah-mudahan bisa berjalan sesuai dengan yang ditargetkan. Apalagi UB pada tahun depan direncankan akan melaksanakan pembangunan Rumah Sakit Gigi dan Mulut yang mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya dan lancar," ungkapnya.

Ditemui PRASETYA, Antonius Pandu Marketing Oral Care Pepsodent PT. Unilver Indonesia, Tbk.,  menjelaskan bahwa kehadiran BKGN di tahun ke delapan ini merupakan bentuk hubungan PT. Unilever Indonesia Tbk., melalui brand Pepsodent dalam memajukan kesehatan masyarakat Indonesia terutama kesehatan gigi dan mulut bersama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia dan Asosiasi Fakultas kedokteran Gigi  Indonesia.

"Pepsodent melalui BKGN turut serta mendukung program pemerintah menuju Indonesia bebas karies di Tahun 2030. Pada hari ini kegiatan BKGN 2017 secara resmi dimulai sejak tanggal 12 september yang lalu hinga 29 November 2017. Pelaksanaan BKGN tahun ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat melalui 22 FKG dan 35 cabang PDGI yang tersebar dibeberapa kota besar dan kabupaten di Indonesia . BKGN 2017 hadir memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan pemeriksaan gigi gratis dan perawatan kesehatan gigi serta mendapatkan edukasi tentang kesehatan gigi," jelasnya. [ronny/Humas UB]

 

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID