Prasetya Online

>

UB News

FK-UB Pertama Kali Lantik Spesialis Urologi

Print version PDF version RTF version
Submit by ireneparamita on August 22, 2018 | Comment(s) : 0 | View : 1151

Pelantikan Dokter Spesialis Baru FK-UB
Pelantikan Dokter Spesialis Baru FK-UB
Pendidikan dokter spesialis yang berkualitas akan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat. Namun pelayanan kesehatan yang berkualitas tidak hanya ditentukan oleh keilmuan dan teknologi kesehatan, namun yang lebih penting adalah perilaku terpuji saat melayani pasien. Demikian disampaikan Ketua Jurusan Pendidikan Dokter Spesialis dan Subspesialis Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK-UB) Dr. dr. Arsana Wiyasa, SpOG-K dalam acara Pelantikan Dokter Spesialis, Selasa (21/08/2018).

Disampaikan Arsana, dalam menjalankan tugas, para dokter spesialis baru harus fokus kepada kepentingan pasien dan dapat dengan mudah dijangkau atau dihubungi pasien yang membutuhkan. "Untuk itu saat menjalani Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) nanti, mudah-mudahan para dokter spesialis baru bisa membagi waktu dengan baik untuk pasien selain untuk keluarga," ujar Arsana.

Pelayanan kesehatan yang baik menurut Arsana meliputi kompetensi, komunikasi yang baik antar sejawat dan tenaga kesehatan lainnya, peningkatan edukasi, serta menjaga etika kedokteran. "Komunikasi dan kolaborasi dengan teman sejawat itu sangat penting, tolong dijaga. Jangan sampai mengomentari hasil kerja teman sejawat lain, apalagi hal itu dilakukan di grup media sosial, karena akan berdampak tidak baik untuk hubungan kesejawatan," paparnya.

Sebanyak 18 dokter spesialis baru dilantik di Gedung FK-UB lantai enam ini. Sampai tahun 2018 ini, FK-UB telah meluluskan 1.051 dokter spesialis. Yang menarik, kali ini FK-UB untuk pertama kalinya meluluskan Spesialis Urologi.

Berikut nama-nama 18 dokter spesialis baru yang dilantik. dr. Ryan Akhmad Adhi Saputra, SpU, dr. Matheos Lucky Haurissa, SpTHT-KL, dr. Nur Annisa, SpP, dr. Ratih Renata, SpP, dr. Prima Zeny Putri Astria, SpKK, dr. Adrianne Marisa Tauran, SpP, dr. Vitri Iriani, SpP, dr. Wayan Wahyu Semara Putra, SpP, dr. Ria Siska Myrnasari, SpP, dr. Sasongko Adhi Nugroho, SpP, dr. David Alvianto, SpP, dr. Deden Permana, SpP, dr. Arshybhara Fikri Pamula, SpB, dr. Adrian Benediktus, SpTHT-KL, dr. William Wahyudin, SpTHT-KL, dr. Andri Kanujaya, SpRad, dr. Ade Irawan, SpM, dan dr. Yachebed Daun Allo Lembang, SpM. [Irene]

 

Related Article

Comments

Send your comment

Use ID