Prasetya Online

>

Berita UB

FK UB Lantik Dokter Spesialis

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 29 November 2018 | Komentar : 0 | Dilihat : 186

Dokter Spesialis UB Bersama Dekan FK UB
Dokter Spesialis UB Bersama Dekan FK UB
Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) melantik sebelas dokter spesialis di Auditorium Gedung Pusat Pendidikan Lantai VI FKUB, Kamis (29/11/2018).

Ketua Jurusan PDS & Sub Spesialis FK UB Dr. dr. Arsana Wiyasa, SpOG-K menyampaikan ucapan selamat kepada dokter spesialis baru yang telah mencapai tingkat kompetensinya pada level spesialis dengan sabar dan penuh pengorbanan sehingga studi dapat diselesaikan tepat waktu, sekarang tiba waktunya untuk dokter spesialis baru menerapkan dan mengabdikan kompetensi tersebut.

"Pendidikan dokter spesialis berhubungan erat dengan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, pendidikan yang berkualitas akan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat dan pelayanan berkualitas tidak hanya ditentukan oleh keilmuan dan teknologi kesehatan, namun yang lebih penting adalah prilaku terpuji saat melayani pasien," katanya .

Sejak Januari 2017 Pemerintah telah mencanangkan Program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS ) ke daerah selama satu tahun, terutama untuk Spesialis Bedah, Ilmu Penyakit Dalam, Ilmu Kesehatan Anak, Obstetri dan Ginekologi serta Anestesiologi yang sifatnya wajib dilaksanakan.

Pemerintah telah melakukan pembagian penempatan WKDS lulusan FKUB mendapatkan lokasi Jawa Timur, NTT, Papua.

"Kami yakin saudara bersedia dan mampu mengikuti program tersebut dengan bekal ilmu yang cukup selama menempuh pendidikan di FKUB, mudah-mudahan saudara bisa bekerja secara profesional, serta dapat memberikan pelayanan yang optimal dan sebaik-baiknya kepada masyarakat," Dekan FKUB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes.

Dalam sambutannya Dekan FKUB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes menambahkan bahwa UB menjadi Universitas Terbaik ke 1 dalam hal banyaknya peminat bidang Science dan Teknologi pada penerimaan MABA Tahun 2018 serta sebagai Universitas Terbaik ke 2 di Indonesia versi Kemenristekdikti dalam hal prestasi mahasiswa. Dia juga menjelaskan FKUB meraih berbagai macam kejuaraan antara lain Juara 1 tingkat International East Asian Medical Student Conference 2018 di Nepal, Juara 1 tingkat International Intellectual, Property, Invention Inovation, and Technology Exposition (IPITEX) di Bangkok, Thailand, Juara 1 tingkat International Moderated Poster Competition, Continuing Urology Competition di Malang, dan Juara 1 tingkat Nasional 66th Continuing Orthopaedic Education (CEO) of Indonesian Orthopaedic Association (IOA) di Banjarmasin.

Adapun nama-nama dokter spesialis yang dilantik adalah dr. Bayu Eka Nugraha, SpPD, dr Gerry Permadi, SpPD, dr. Zendy Sagita, SpM, dr. Helena, SpPD, dr. Dedy Indra Praja, SpPD, dr. Corona Rintawan, SpEM, dr. Kathi Swaputri Kancana, SpPD, dr Regine Viona, SpB, dr. Dani Pramudya, SpEM, dr Faye Yowargana, SpEM, dr. Candy Maharani Wairo, SpA . [Rina/Humas UB]

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID