Prasetya Online

>

Berita UB

FK UB Gelar Pengucapan Sumpah Ners

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF
Dikirim oleh oky_dian pada 25 Maret 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 302

FK UB Gelar Pengucapan Sumpah Ners
FK UB Gelar Pengucapan Sumpah Ners
Perawat atau Ners merupakan salah satu profesi yang sangat mulia, seorang perawat tidak hanya memberikan tindakan secara medis belaka melainkan juga harus dapat berinteraksi dengan penuh empati kepada pasien, sehingga pasien merasa nyaman dalam proses perawatan yang dijalaninya. Ini merupakan salah satu faktor yang dapat mempercepat pemulihan kondisi pasien. Sehingga perawat memiliki tugas penting dalam pelayanan kesehatan yang optimal. Hal ini disampaikan Kabid Diklit Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang Sri Endah Noviani, SH, M.Sc dalam sambuatannya di acara pengambilan sumpah Ners di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) bersama Dekan FK UB Dr. dr. Wisnu Barlianto, M.Si, Med, Sp.A (K) di Gedung Graha Medika pada (22/03/2019).

Sri Endah juga menambahkan bahwa pengambilan sumpah ini bukan merupakan langkah akhir. Tetapi merupakan kewajiban akademik yang harus dilaksanaan oleh para Ners. Seorang tenaga medis harus melakukan praktik keperawatan secara profesional berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,  menguasai manajemen dan kepemimpinan  keperawatan, mengembangkan pendidikan dan penelitian, serta mengembangkan kualitas kehidupan keperawatan secara profesional maupun personal. "Hal penting  yang perlu saya ingatkan yakni Ners baru harus menjadi perawat yang profesional, berpegang teguh pada prinsip dan moral serta standart profesi keperawatan, mampu menghargai martabat setiap pasien dan keluarganya, menghargai hak pasien untuk menolak pengobatan  dengan prosedur tertentu, dan melakukan penolakan tersebut pada dokter yang bertanggung jawab sebagai mitra kita," ucap Sri Endah .

Disisi lain Wisnu Barlianto selaku Dekan menyampaikan komitmen FK UB akan selalu berupaya meningkatkan kualitas kinerja perawat secara handal dan bermutu.

 "Tantangan kita kedepan tidak hanya bekerja sebagai tenaga medis di Indonesia tetapi juga dapat bekerja diluar negeri. Kami harap para alumni dapat bekerja secara profesional seperti apa yang telah didapatkan saat melaksanakan studi di UB. Untuk  menjawab tantangan  era globalisasi para ners perlu  melaksanakan peningkatan kinerja, ketekunan, kemitraan, kedisiplinan, dan pengembangan kemampuan melalui pendidikan program magister, profesi maupun pengabdian masyarakat," ujarnya.  Selain itu Wisnu juga menyampaikan salah satu prestasi membanggakan yang telah diraih UB yakni peringkat 2 versi 4ICU.

FK UB telah meluluskan 1.924 Ners seluruh Indonesia maupun luar negeri. Dan sebanyak 24 Ners yang telah melaksanakan sumpah diantaranya adalah Ns.Rivalesa Rizqi Ramania, S.Kep, Ns.Ahmad Alfian Zein Muttaqim, S.Kep, Ns.Ahmada Hakim Al Haki, S.Kep, Ns.Artarini Dwiperma Lestari, S.Kep, Ns.Bryan Prasetyo, S.Kep, Ns.Dessy Natalia Ekawati, S.Kep, Ns.Dwi  Kurnia Sari, S.Kep, Ns.Dwiasih Nurpudyastuti, S.Kep, Ns. Aditya Mahardika, S.Kep, Ns.Emy Rahmawati, S.Kep, Ns.Fithrotul Hilma Pramita, S.Kep, Ns.Fitri Dyah Anggraini, S.Kep, Ns.Gema Rizki Pratama, S.Kep, Ns.Insani Mauludiyah, S.Kep, Ns.Mega Fatmawati, S.Kep, Ns.Moh. Yusron, S.Kep, Ns.Raodatul Sholehah, S.Kep, Ns.Rina Julianti, S.Kep, Ns.Riska Paska Kristina, S.Kep, Ns.Risma Hertanti, S.Kep, Ns.Shelly Leonia Sisca, S.Kep, Ns.Uswatun Hasanah, S.Kep, Ns.Wiwid Suryadi, S.Kep. (Vika/Vida/Humas UB)

 

 

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID