Prasetya Online

>

Berita UB

FK UB Gelar Monev dan Ekspo PKM

Versi Cetak Versi PDF Versi RTF Versi Word
Dikirim oleh oky_dian pada 26 Juni 2019 | Komentar : 0 | Dilihat : 249

Staff Ahli Wakil Rektor III Dr Agung Pramana
Staff Ahli Wakil Rektor III Dr Agung Pramana
Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Brawijaya (UB) rapatkan barisan untuk menyambut Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) XXXII 2019 di Universitas Udayana Bali.
Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Ekspo PKM yang dilaksanakan pada Rabu (26/6/2019) di Gedung Graha Medika lantai II. Kegiatan dibuka langsung Oleh Dekan FK UB Dr dr Wisnu Barlianto MSi Med SpA(K).

Ada empat kelompok PKM yang telah dinyatakan lolos pendanaan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristek Dikti), yaitu V-COSIS (Viscosin Extract Pseudomonas Fluorescens for M.Tuberculosis Infection), Ekstrak Candida Albicans sebagai Immunomodulator Demam Tifoid Melalui Sitokin tnf A dan inf G, DION (DIET ONLINE) Solusi Obesitas dan Aplikasi Diet Plan Millenial Zaman Now, dan VI-MARS (VISCOSIN EKSTRAK MEMBRAN Pseudomonas fluorescens) FOR Methicillin-Resistant Stahylococcus aureus (MRSA).Selain Expo, kegiatan tersebut juga diisi dengan monitoring dan Evaluasi oleh tim dari UB agar keempat PKM lebih siap menyambut PIMNAS.
Staff Ahli Wakil Rektor III Dr Agung Pramana menyampaikan bahwasanya pada beberapa masa sebelumnya FK UB merupakan salah satu tim andalan UB untuk mendulang perolehan Emas pada setiap perhelatan PIMNAS. Bahkan ada beberapa PKM dari FK UB yang telah masuk pada Jurnal Internasional terkemuka.
PIMNAS ini dapat dijadikan mahasiswa untuk menuangkan ide dan peran dalam upaya memajukan UB dan pembangunan bangsa .

"FK UB merupakan salah satu fakultas yang menjadi tim andalan UB untuk mendulang perolehan Emas pada PIMNAS. Banyak hasil penelitian yang berkualitas dari FK UB. Dengan program pemenangan ini, diharapkan semoga FK UB kembali berjaya pada perhelatan PIMNAS tahun ini,"kata Agung.[Ponda/Humas UB]

 

Artikel terkait

Komentar

Kirim komentar Anda

Gunakan ID